Beberapa Brand Otomotif Ternama Akan Hadirkan Varian Terbaru

Beberapa Brand Otomotif Ternama Akan Hadirkan Varian Terbaru
Beberapa Brand Otomotif Ternama Akan Hadirkan Varian Terbaru

PEKANBARU- Sepanjang 2017, padat otomotif di Riau, khususnya kendaraan roda empat akan semakin sengit persaingannya. Sebab diperkirakan beberapa brand akan hadirkan varian terbaru di 2017 ini.

Salah satu penyedia kendaraan yang tengah mempersiapkan kendaraan terbarunya yaitu Mitsubishi. Dimana pihaknya akan hadirkan Mitsubishi XM Concept Crossover April Mendatang.

Irvan selaku Event Promotion and Marketing Support Nusantara Berlian Motor (NBM) mengatakan XM Concept nantinya akan dihadirkan dengan dua pilihan tipe. Yakni tipe City Car dan tipe MPV dimana produk ini merupakan kendaran berkonsep Crossover Seven Seater.

"Untuk harga kemungkinan besar mulai dari Rp200 jutaan keatas. Dimana kendaraan ini dirakit langsung oleh pabrik Mitsubishi dalam negeri yang berlokasi di Cikarang," jelasnya.

Sementara itu, Suzuki melalui PT Sejahtera Buana Trada (SBT) yang belum lama ini telah memperkanalkan Suzuki Ertiga Diesel Hybird berencana akan hadirkan rilisan terbarunya yakni Suzuki Ignis.

"Ini merupakan kendaraan tipe minicrossover yang rencana kita hadirkan pada 22 April 2017 nanti. Terkait harga kendaraan ini akan kita bandrol seharga Rp140 jutaan hingga 170 jutaan," ujar Kepala Wilayah PT SBT Riau, Agustan.

Selanjutnya masih dibulan yang sama, Mazda Pekanbaru juga berencana luncurkan Mazda CX3 di Riau. Mobil bertipe Crossover yang dipastikan akan memberikan pilihan bagi para masyarajat yang membutuhkan kendaraan berkualitas, mewah dan nyaman tentunya.

Dijelaskan Marketing Mazda Pekanbaru, Joshua kendaraan ini menggendong mesin berkapasitas 2000cc dengan 4 silinder. Dimana dengan kapasitas mesin yang besar, kendaraan ini dapat melibas segala medan. Baik diaspal maupun di jalanan tanah yang cukup terjal.

"Ini kendaraan yang mumpuni dengan sasis dan body yang kokoh yang sangat cocok untuk infrastruktur Riau," bebernya.

Bukan hanya tampilannya yang mewah, elegant dan sporty kendaraan ini juga Dilengkapi dengan sistem keamanan yang sangat baik. Mulai dari sistem pengereman yang telah menggunakan ABS, Dual Air Bag dan juga sensor parkir. Malahan ada juga fitur Imobillizer yang dapat digunakan sebagai antisipasi pencurian kendaraan.

"Untuk harga memang belum pasti, tapi kita perkirakan menyentuh angka Rp350 jutaan hingga Rp390 jutaan,"bebernya.

Sementara Datsun Arengka pada tanggal 25 Maret 2017 kemarin telah menghadirkan Datsun Go Panca Special Version. Kendaraan ini jelas Key Account Head Datsun Arengka, Mario Marpaung kendaraan ini hanya diproduksi sebanyak 300 unit saja di Nusantara.

"Untuk wilayah Riau, kita hanya kebagian sebanyak 8 unit saja. Dimana dua unit yang berwarna merah sudah di pesan oleh konsumen kita di Pekanbaru. Jadi, hanya tinggal 6 unit yang semuanya berwarna putih," jelasnya.

Lanjutnya, memang pilihan sangat terbatas. Untuk pilihan warna saja hanya tersedia dua warna yakni Merah dan Putih. Untuk warna Merah hanya diproduksi sebanyak 50 unit selebihnya berwarna Putih.

"Terkait harga kendaraan ini berselisih sekitar Rp8 jutaan dari Datsun Go Panca T-Active atau sekitar Rp 130 jutaan," tutupnya.***(riauterkini.com)

Berita Lainnya

Index