Sekjen Liga Arab Cemas

Bocah Suriah Jadi Incaran Perekrut Teroris

Bocah Suriah Jadi Incaran Perekrut Teroris
Bocah Suriah Jadi Incaran Perekrut Teroris

YORDANIA – Sekitar  2,8 juta anak-anak Suriah yang kehilangan pendidikan, sangat rentan terhadap perekrut teroris.

Hal itu diingatkan oleh Sekjen  Liga Arab,  Minggu. "Ini merupakan tantangan serius untuk diatasi," kata Ahmed Aboul Gheit. "Meninggalkan kelompok rentan dan  tidak terawat ini, membuat mereka sebagai korban yang mudah direkrut untuk organisasi teroris."

Aboul Gheit sedang menggagasi pertemuan tingkat menteri persiapan Dewan Ekonomi dan Sosial, menjelang KTT Liga Arab Rabu di Yordania.

"Konflik bersenjata yang telah mengganggu wilayah kami menjadi ancaman serius bagi pertumbuhan ekonomi kita.Semua  ancaman ini telah menjadi beban, yang semestinya mendorong  semua negara untuk bergabung dalam  upaya bersama  menghadapi masalah ini, "katanya.

"Populasi Arab merupakan hampir 5 persen dari populasi penduduk dunia, sementara pengungsi Arab berada di lebih dari 50 persen dari jumlah keseluruhan pengungsi di seluruh dunia," tegasnya.

"Kita seharusnya tidak hanya duduk dan menunggu orang lain untuk memecahkan masalah kita; tidak, kita harus mengambil inisiatif dan mengatasi tantangan yang dihadapi rakyat kita, dan memenuhi kebutuhan mereka. "(arab news/zar)


sumber: riaupos.co

Berita Lainnya

Index