RS Petala Bumi Siapkan Layanan Khusus Cek Kesehatan Calon TNI Polri

RS Petala Bumi Siapkan Layanan Khusus Cek Kesehatan Calon TNI Polri
RS Petala Bumi Siapkan Layanan Khusus Cek Kesehatan Calon TNI Polri

PEKANBARU - Rumah Sakit (RS) Petala Bumi siapkan layanan khusus untuk mendapatkan surat keterangan kesehatan dan bebas narkoba, untuk calon TNI Polri. Selain tempat, petugas khusus juga disiapkan untuk proses pendaftaran, cek tensi, tinggi badan, berat badan bagi mereka yang ingin masuk TNI dan Polri.

"Sengaja kami siapkan tempat khusus, agar tak mengganggu proses layanan di RS Petala Bumi," kata Direktur RSUD Petala Bumi Provinsi Riau Sylvana Estherlita melalui Kepala Bagian Umum Indrawansyah Syarkowi, Kamis (23/3/17). empat khusus layanan untuk surat keterangan kesehatan dan bebas narkoba ini ada di ruang belakang RS Petala Bumi. Penyiapan tempat khusus ini agar tidak mengganggu layanan yang ada di RS Petala Bumi tersebut.

Pasalnya selama ini mengganggu kenyamanan pasien poli rawat jalan di ruang tunggu depan dekat dengan pendaftaran pasien. Dengan begitu, pelayanan RS Petala Bumi tetap berjalan.

"Untuk pemeriksaan dokter dan tes Narkoba tetap didalam, kebijakan ini diambil agar proses pendaftaran tidak mengganggu kenyamanan pasien poli rawat jalan di ruang tunggu depan dekat dengan pendaftaran pasien," papar Indrawansyah.

Lebih lanjut, mantan Kasubag Perencanaan BPBD Riau ini menyatakan juga mengingatkan kembali kepada semua pengunjung yang akan memeriksakan kesehatan dan tes narkoba untuk tidak memberi tips atau coba-coba mendapatkan surat keterangan dengan cara tidak sesuai dengan mekanisme.

"Karena kami tidak akan melegalisir surat tersebut sebab kami sudah memiliki kode tersendiri yang kami cek sebelum menandatangani legalisir surat dimaksud jika ada pungli laporkan," paparnya.

Karena itu, RS Petala Bumi akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana serta fasilitas pelayanan dilingkungan RSUD Petala Bumi Provinsi Riau agar kedepan Rumah Sakit milik Pemerintah Provinsi Riau ini menjadi rumah Sakit kebanggaan masyarakat Riau.**



sumber: riauterkini.com

Berita Lainnya

Index