Tubuh yang ’’Bertepuk Tangan’’ Itu Sehat

Tubuh yang ’’Bertepuk Tangan’’ Itu Sehat
binaragawan,Ade Rai

JAKARTA - Pasti Anda yakin sehat adalah sebuah hal yang murah. Betul sehat itu murah, ketika kita telah menjaga kesehatan dengan baik. Namun, kesehatan akan dirasa mahal saat kita sedang dalam kondisi sakit.

Terkadang, tanpa disadari kesehatan dipandang bukanlah hal yang menarik lagi. Tetapi kesehatan merupakan sebuah anugrah fundamental untuk melancarkan aktivitas kita. Ade Rai, Profesional Body Builder, memiliki makna yang filosofis tentang arti kesehatan.

“Sehat itu definisi sederhananya adalah kemampuan kita untuk menciptakan kesenangan bagi tubuh kita. Itulah ketika organ tubuh kita bertepuk tangan senang, itu namanya kesehatan,” jelas Ade Rai, Selasa (21/3/17).

Ade Rai menjelaskan, terkadang manusia tidak memerhatikan apa yang dikonsumsinya. Padahal, makanan yang dikonsumsi lewat mulut dapat membuat tubuh sehat atau malah sakit. Bila demikian, organ tubuh perlu bekerja keras untuk “membersihkan” dan “menangani” asupan yang Anda konsumsi.

“Kalau begini, terjadilah yang namanya kegaduhan, kekotoran, kehebohan. Semuanya terjadilah investasi yang buruk dan berakumulasi. Apresiasinya menimbulkan penyakit.” terangnya.

Ia memberi informasi bahwa di Indonesia usia harapan hidupnya hanya 55-65 tahun. Di sinilah tercermin usia harapan hidup dari sebuah bangsa dan negara, merepresentasikan kualitas kesehatan bangsanya.

Tak lepas dari peranan gaya hidup sehat, pria yang berusia 46 tahun itu menyarankan untuk memilih makanan yang baik untuk makanan tubuh kita. Sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga dan mendukung Anda melakukan aktivitas apapun.


sumber: riaupos.co



Berita Lainnya

Index