Pertama di Asia Tenggara,

PDUI Gelar Health and Tourism Expo 2017

PDUI Gelar Health and Tourism Expo 2017
PDUI Gelar Health and Tourism Expo 2017

PEKANBARU- Melihat pertumbuhan wisatawan yang terus meningkat berkunjung ke Riau di lima tahun terakhir ini, PDUI bersama Nabila Production dan bersinergi bersama Dinas Pariwisata Riau gelar Health and Tourism Expo 2017. Gelaran ini menargetkan peningkatan layanan kesehatan dan kunjungan wisatawan ke daerah Riau.

"Gelaran ini kita gelar dengan diikuti beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Maladewa, dan kita targetkan Filipina dan Brunaidarusalam ikut bergabung nantinya," ujar Dr Abdullah Qayyum, selaku Ketua PDUI Cabang Riau.

Lanjutnya, gelaran ini merupakan terobosan yang cukup dan berpotensi untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat tentang layanan kesehatan di Indonesia, khususnya di Riau. Bukan hanya itu, gelaran ini juga dapat meningkatkan wisatawan mengunjungi objek wisata yang ada di Riau.

"Dua sektor ini, yakni sektor kesehatan dan sektor pariwisata dapat menjadi peluang yang baik untuk meningkatkan pendapatan baik untuk masyarakat maupun untuk daerah," katanya.

Sementara pihaknya optimis gelaran ini akan sukses dengan didukung berbagai tumah sakit yang berakreditasi internasional di Riau.

Sementara itu, Fahmizal selaku Kepala Dinas Pariwisata Riau mengungkapkan konsep ini sangat bagus dikembangkan di Riau. Karena dalam gelaran ini hampir semua penyedia layanan kesehatan hadir disini. "Tentunya ini peluang bisnis baik di pariwisata maupun kesehatan," terangnya.

Dikatakannya, pelayanan adalah target utama baik di sektor kesehatan dan juga pariwisata. Pihaknya ingin merubah pemikiran masyarakat tentang layanan kesehatan di Riau yang saat ini sudah memadai. Sementara di sektor pariwisata, Riau juga cukup banyak.

"Prospeknya sangat bagus, baik di pariwisata dimana pada 2015 terdapat sekitar 54 ribu pengunjung datang ke Riau. Ini meningkat lagi pada tahun 2016 yang tercatat sekitar 65 ribu pengunjung,"tuturnya.

Ditargetkan gelaran ini akan dimeriahkan sekitar 130 stand mulai objek wisata, rumah sakit, pameran alat kesehatan dan medis, pameran farmasi dan laboratotium, pameran perawatan dan kecantikan, pameran peluang investasi, pameran perdagangan, bazar makanan dan minuman kesehatan, bazar UMKM. Sementara saat ini sudah terdapat sekitar 50 stand yang telah mendaftar.

Bukan hanya itu, gelaran ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti talkshow, pagung gembira, malam melayu, berbagai lomba anak-anak, berbagai persentasi, perlombaan pariwisata dan sebagainya.***



sumber: riauterkini.com

Berita Lainnya

Index