Daun Ketumbar Bermanfaat Turunkan Tekanan Darah

Daun Ketumbar Bermanfaat Turunkan Tekanan Darah
Daun Ketumbar Bermanfaat Turunkan Tekanan Darah

JAKARTA - Aroma daun ketumbar membuat masakan begitu sedap dan menambah selera. Tapi, belum banyak orang yang tahu bila daun ketumbar juga memiliki manfaat kesehatan.

Terlepas dari keperluan kuliner, daun ketumbar bisa digunakan dalam pengobatan alami dalam bentuk jus. Daun ketumbar dapat mencegah berbagai penyakit karena memiliki sifat antiseptik dan karminatif.

Berikut rahasia manfaat daun ketumbar untuk kesehatan yang dilansir dari laman Boldsky.

Menurunkan Tekanan Darah
Dengan kandungan magnesium, kalsium, mangan dan zat besi, jus ketumbar sangat sempurna untuk memulai hari. Selain itu, ketumbar juga tinggi kalium dan rendah sodium yang mengontrol denyut jantung serta tekanan darah. Anda dapat membaut jus daun ketumbar segar dan tambahkan minyak zaitun atau almond untuk menambah rasa.

Tidur Nyenyak
Salah satu masalah terbesar orang yang hidup di perkotaan adalah gangguan tidur. Namun, masalah tersebut dapat diatasi dengan minum segelas jus ketumbar setiap malam, dan sudah terbukti secara ilmiah Anda akan lebih rileks dan siklus tidur juga meningkat tanpa obat apapun. Hal ini karena daun ketumbar mengandung beberapa zat penenang alami yang berperan sebagai obat anti kecemasan.

Manfaat Pencernaan
Salah satu dari sekian banyak manfaat kesehatan daun ketumbar adalah membuat menyehatkan saluran pencernaan Anda. Minum jus daun ketumbar akan mengobati kembung, perut mual dan mulas.

Menghilangkan Racun dalam Tubuh

Daun ketumbar memiliki sifat antiseptik, dimana akan membantu dalam detoksifikasi tubuh dan mencegah banyak infeksi. Dengan mengonsumsi jus daun ketumbar setiap hari, Anda dapat mencegah penyakit yang ditularkan melalui makanan.

Untuk Tulang Kuat
Segelas jus daun ketumbar pasti akan membantu Anda untuk memiliki tulang yang kuat. Karena kaya akan kalsium, daun ketumbar memiliki mineral yang meningkatkan kepadatan dan kekuatan tulang. Seiring dengan ini, daun ketumbar juga membantu dalam memperbaiki patah tulang.


Manfaat Kardiovaskular
Ya, salah satu manfaat terbesar dari minum segelas jus daun ketumbar adalah membantu Anda memiliki jantung yang sehat. Ketumbar kaya akan antioksidan yang membantu dalam menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik, sehingga jantung berfungsi dengan baik.

Mencegah Diabetes
Ketumbar biasanya disebut sebagai herbal anti-diabetes. Dengan bahan-bahan alaminya, daun ketumbar memiliki manfaat yang efektif dalam mengendalikan dan menjaga kadar gula darah stabil. Untuk pasien diabetes, jus daun ketumbar juga akan bermanfaat.

Selamat Tinggal Masalah Kulit
Dengan sifat antiseptik, antijamur dan antioksidan, jus daun ketumbar dapat menjaga kulit Anda terbebas dari hampir semua penyakit kulit. Orang dengan eksim, kulit kering atau infeksi jamur harus mencoba minum segelas jus daun ketumbar setiap hari. Jadi, mulailah hari Anda dengan minum segelas jus daun ketumbar dan nikmati semua manfaat kesehatannya.



sumber: riaupos.co




Berita Lainnya

Index