Balita Idap Penyakit Gagal Hati

Balita Idap Penyakit Gagal Hati
DIPANGKU: Najuah Fitri (7 bulan) mengidap penyakit gagal hati saat di pangkuan ibunya Ngatemi Rastini (39), Jumat (17/3/2017). Kondisi Najuah Fitri akibat menderita gagal hati, perut membesar, sering rewel dan harus menjalani operasi di RS Jakarta.

AIR MOLEK - Umur Najuah Fitri baru berusia 7 bulan. Sejak dua bulan terakhir ini hanya bisa berbaring dengan posisi telentang. Bahkan, saat ini sangat rewel dan sering menangis. Hal ini disebabkan oleh kondisi perutnya yang terus membesar. Sehingga keceriaannya jauh berbeda dengan anak seusianya yang sudah bisa merangkak dan berdiri.

Sesuai diagnosa dokter di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, anak pasangan Sugeng Fitriadi (45) dan Ngatemi Rastini (39) ini mengidap penyakit gagal hati. Akibatnya, anak warga Desa Candirejo, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu harus dioperasi di Rumah Sakit (RS) Jakarta.

Ketika ditemui, ibu tiga anak itu menceritakan anak ketiganya diketahui ada kelainan sejak 1 bulan setelah dilahirkan. Khawatir dengan kondisi anaknya saat itu, sempat dilarikan ke RSUD Indrasari Rengat. Bahkan sekitar 10 hari dirawat, kondis tubuhnya yang menguning mulai membaik.

Hanya saja berselang beberapa bulan kemudian, kondisi anaknya semakin memburuk. Setelah dilakukan konsultasi dengan dokter anak, diduga mengidap penyakit penyumbatan empedu. ‘’Sekitar awal Oktober lalu dirawat selama 5 hari di RSUD Indrasari Rengat dan dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad,” ujar Ngatemi Rastini, Jumat (17/3/17).

Ketika berada di RSUD Arifin Ahmad, dari hasil diagnosa dokter juga menyebutkan bahwa anaknya mengidap penyakit. Sehingga saat itu langsung dilakukan operasi oleh tim dokter RSUD Arifin Ahmad.‘’Operasi itu hanya untuk mengetahui penyakit yang diderita anak saya, ternyata tidak menderita penyumbatan empedu tetapi gagal hati,” ungkapnya.



sumber: riaupos.co

Berita Lainnya

Index