Usai Kandas Di Putaran Pertama

Hadapi Pilkada Putaran Kedua, Begini Sikap Agus-Sylvi

Hadapi Pilkada Putaran Kedua, Begini Sikap Agus-Sylvi
Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. (JPNN)

JAKARTA - Sejumlah spekulasi bermunculan terkait akan ke mana suara yang didulang duet Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni pasca pasangan itu kandas di Pilkada DKI. Lantas, akan condong kepada siapakah AHY-Sylvi nantinya di pilkada putaran kedua?

Berikut ini keputusan AHY menyikapi arah suara relawan dan pendukungnya di Pilgub ibukota. "Saya tentu punya pilihan, tapi para sahabat, bapak-ibu sekalian punya pilihan dalam hatinya masing-masing, ada yang ke dua ada yang ketiga, tentunya masing-masing punya pilihan," kata Agus dalam acara ’Thank You, Gathering Tim dan Relawan Agus-Sylvi’ di Ballroom XXI Djakarta Theater, Rabu (15/3/2017) malam.

Dia menilai, menjadi hal yang kurang bijak mengarahkan 17 persen suara rakyat Jakarta untuk mendukung antara pasangan calon nomor urut dua atau tiga. Pasalnya, baginya, itu merupakan hak individu setiap orang.

Karena itu, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu memberi kebebasan kepada pendukungnya untuk menentukan sendiri sesuai hati nurani dalam memilih calon di putaran kedua Pilkada DKI 19 April mendatang. "Saya dan Ibu Sylvi tidak punya otoritas apapun untuk mengomandoi orang per orang. Saya akan memberikan kembali kepada setiap warga Jakarta yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak konstitusinya dan tentunya dikembalikan kepada hati nurani masing-masing," tuturnya.

AHY-Sylvi diketahui gagal di putaran pertama pilkada setelah hasil pemungutan suara pada 15 Februari lalu menempatkan mereka pada posisi terakhir. Sementara itu yang melaju ke putaran kedua adalah pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat dan duet nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.(uya)

Sumber: JPG/riaupos.co



Berita Lainnya

Index