LPTQ Bengkalis Sosialisasikan Hasil Munas tentang Pedoman MTQ

LPTQ Bengkalis Sosialisasikan Hasil Munas tentang Pedoman MTQ
LPTQ Bengkalis Sosialisasikan Hasil Munas tentang Pedoman MTQ

BENGKALIS, - Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, H. Arianto mensosialisasikan hasil Musyawarah Nasional (Munas)  LPTQ tahun 2016 di Jakarta, tentang pedoman Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ).

Sosialisasi ini digelar di Sekretariat LPTQ Kabupaten, Jalan H.R Soebrantas, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Senin (13/3/2017) kemarin. Sementara pesertanya perwakilan  kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

“Hasil Munas ini perlu diketahui oleh pengurus LPTQ kecamatan dan nantinya pihak kecamatan kami harapkan menginformasikan kepada desa-desa. Agar aturan yang telah ditetapkan ini bisa ditindaklanjuti,” ujar Arianto.

Arianto menjelaskan, ada beberapa hal yang perlu diketahui dari hasil Munas ini, diantaranya penambahan golongan. Seperti, golongan remaja As-Sab’ah Mujawwab, remaja Murattal, dewasa As-Sab’ah Murattal. Kemudian, regu Fahmil Putra dan Putri, serta regu Syarhil Putra dan Putri.  

“Sebelumnya, cabang tilawah hanya terdiri dari golongan Tilawah Tartil, Anak-anak, Remaja, Dewasa dan Qiro’ah Sab’ah, saja. Namun, sekarang ada penambahan. Begitu juga dengan regu Fahmil dan Syarhil. Yang dulunya boleh bergabung, kini, dipisah antara putra dan putri,” jelas Ketua Harian LPTQ. (Rr)

Berita Lainnya

Index