Selamatkan Satu Keluarga Yang Mobilnya Terbakar

Supir Pemberani Diberi Hadiah Naik Haji

Supir Pemberani Diberi Hadiah Naik Haji
Muhammad Mansur menerima hadiah dari Gubernur, serta kesempatan naik haji gratis, sebagai apresiasi atas aksi heroiknya.

MANAMA – Aksi heroik seorang supir  truk yang bertindak spontan menyelamatkan satu keluarga yang mobilnya terbakar pasca-kecelakaan, mendapat apresiasi  petinggi Saudi. Dia pun ditawarkan hadiah menunaikan haji ke Makkah.

Aksi berani Muhammad Mansur, supir yang merupakan pekerja ekspatriat dari Pakistan itu, dilakukannya secara spontan ketika melihat ada keluarga yang terjebak di dalam mobil yang terbakar pada satu peristiwa lakalantas.

Mengutip saksi mata, media Arab News mengisahkan, ketika itu Muhammad Mansur yang sedang mengemudikan truk tangki air, spontan berlari ke arah mobil yang terbakar, mengeluarkan penumpang yang terjebak dan memberikan pertolongan pertama.

Dia juga menggunakan selang truk tangki airnya untuk memadamkan api, seperti diberitakan situs berita Saudi Sabq yang melaporkannya pada edisi Senin.

Aksi heroik Muhammad Mansur pun menuai pujian dari pembaca media online. Mereka juga berterimakasih  kepada pemerintah yang diwakili  Gubernur Wilayah Timur yang mengapresiasi  si pemberani dengan memberi hadiah naik haji.

‘’Dia benar-benar layak mendapat apresiasi dan sudah sepatutnya dihargai  karena keberanian dan tindakannya berpikir cepat menolong korban," komentar pembaca.

"Dalam dunia dimana orang, dalam kasus lakalantas, biasanya malah buru-buru menggunakan  ponsel mereka untuk mengambil gambar atau Snapchat klip untuk dipamerkan kepada teman-teman dan pengikutnya, Mohammad  malah mendedikasikan  dirinya sambil menantang panas dan bahaya untuk menyelamatkan keluarga menghadapi  situasi maut , "kata Hassan, pengguna lain.

 "Dia adalah contoh yang baik dari orang-orang yang didorong oleh kemanusiaan dan kasih sayang mereka, bukan dengan keuntungan materi atau tindakan sembrono."

Tentang hadiah naik haji yang diberikan, itu terjadi setelah berita si pemberani sampai ke telinga penguasa. Sang Gubernur Provinsi Timur Saudi, Pangeran Saud Bin Nayef memuji Mohammad Mansur karena keberanian dan mengabaikan keselamatannya  sendiri,  yang malah  lebih terdorong untuk memutuskan bertindak cepat   menyelamatkan nyawa orang lain.

Pangeran Saud Bin Nayef  mengatakan bahwa kedua warga Saudi dan warga asing yang bahu-membahu dalam menyelamatkan korban yang nyaris tewas itu, layak diapresiasi. Selain penawaran beribadah haji, menurut situs Sabq, Muhammad Mansur juga menerima bentuk hadiah lain atas keberaniannya itu.(riaupos.co)

Berita Lainnya

Index