Ikut Kompetisi Yang Digagas Seorang Dermawan

Empat Bulan, Napi di Saudi Ini Rampungkan Al-Quran Tulis Tangan

Empat Bulan, Napi di Saudi Ini Rampungkan Al-Quran Tulis Tangan
Empat Bulan, Napi di Saudi Ini Rampungkan Al-Quran Tulis Tangan

JEDDAH - Seorang narapidana di penjara Dhahban di Jeddah, Arab Saudi, merampungkan penulisans seluruh 30 juz dari kitab suci Al-Qur’an dengan tangan hanya dalam empat bulan.

Inilah Al-Quran tulisan tangan karya napi di Saudi (Foto SAUDI GAZETTE)

Kegiatan positif penulisan mushaf Al-Quran ini bermula ketika seorang dermawan Saudi mengunjungi penjara dan meminta para tahanan untuk berpartisipasi dalam kompetisi ia yang diberi nama "Dengan tangan  saya menulis Al-Qur’an".

Dia memberi batas waktu kepada peserta selama tiga tahun untuk menyelesaikan pekerjaan dan berjanji untuk memberikan mereka hadiah yang layak.

 "Dengan menyelenggarakan kontes tulisan tangan, saya ingin membantu narapidana menghafal seluruh Al Quran dengan hati," kata dermawan, yang enggan namanya  dipublikasikan itu.

Tantangannya dijawab cepat oleh seorang  narapidana Saudi yang mampu menyelesaikan pekerjaan mulia itu hanya dalam masa empat bulan dan menjadi pemenang pertama dalam kompetisi itu.

Dia mengatakan, untuk merampungkan pekerjaan itu, ia menggunakan waktu  tiga bulan untuk menulis semua juz dari Al-Quran dan sebulan lagi untuk penomoran serta tanda baca dari ayat-ayat suci tersebut .

"Saya sudah hafal 20 juz dari kitab suci dengan hati dan mampu menghafal 10 juz tersisa  ketika saya menyeelesaikan tulisan tangan Al-Quran," katanya.

Dia mengatakan kontes itu tidak terbatas di penjara  Dhahban saja, tetapi juga mencakup banyak penjara lain di Saudi dan beberapa negara Teluk lainnya.

"Awalnya saya ragu-ragu. Saya tidak pernah percaya akan bisa menulis seluruh kitab suci ini dengan tangan. Tetapi ketika saya memulai pekerjaan, hari demi hari menjadi mudah, "katanya.

Dia mengatakan, salinan tulisan tangan dari Al-Quranul Karim telah dikirim ke pihak yang berwenang untuk pemeriksaan akhir.(saudi gazette/zar)    


sumber: riaupos.co


Berita Lainnya

Index