Galery Semarak dan Kemeriahan Wisuda UMRI ke-XVII

Galery Semarak dan Kemeriahan Wisuda UMRI ke-XVII
Sidang Terbuka Wisuda ke-XVII Universitas Muhammadiyah Riau

Iniriau.com, PEKANBARU - Melalui Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-XVII program Sarjana dan Diploma III bertempat di kampus utama Jalan Tuanku Tambusai, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mewisuda sebanyak 395 wisudawan dan wisudawati, Sabtu (26/10). Selain berhasil meraih rekor jumlah peserta wisuda terbanyak, tahun ini UMRI juga mampu mencetak 63 lulusan cumlaude terbanyak sepanjang sejarah.

Berikut ini ada sejumlah momen bersejarah dalam pelaksanaan Wisuda ke-XVII UMRI :

   DR Mubarak bersama anggota senat menghadiri Sidang Terbuka Wisuda ke-XVII Universitas Muhammadiyah Riau.

 

Rektor UMRI – DR Mubarak memberikan kata sambutan dihadapan ribuan tamu undangan yang hadir.

DR Mubarak menyerahkan kenang-kenangan kepada Bapak Jamhurin dari Perwakilan LL Dikti yang akan segera memasuki masa purna tugas.

  Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah – Prof Lincolin Arsyad memberikan cendera mata kepada Riri Gusfita selaku pemuncak terbaik dalam acara Wisuda ke-XVII UMRI.

  Rektor Mubarak melakukan prosesi pemindahan kucir toga terhadap salah seorang lulusan cumlaude Wisuda ke-XVII UMRI.

 

 Pada ajang Wisuda ke-XVII UMRI kali ini, ada sekitar 395 peserta yang di wisuda. Dimana, 63 lulusan diantaranya meraih prediket cumlaude. Tahun ini, lulusan cumlaude terbaik jatuh kepada Riri Gusfita dengan IPK 3.89, yang merupakan mahasiswi Prodi Fisika Fakultas MIPA dan Kesehatan UMRI. 

 

   Meski dikemas secara sederhana, namun pelaksanaan Wisuda ke-XVII UMRI sangat berkesan dan mendapatkan sambutan hangat dari ribuan tamu undangan yang hadir. Para peserta wisuda terlihat gagah dan anggun, dengan balutan busana toga bermotifkan songket khas Riau.

 
Kegiatan wisuda yang dilangsungkan dua hari menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, dihadiri oleh sejumlah tamu undangan seperti Kepala Biro Administrasi dan Kesra Stedaprov Riau - Masrul Kasmy mewakili Gubernur Riau, perwakilan LL Dikti - Jamhurin, Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah - Prof Lincolin Arsyad, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Riau - Amran Hasan dan Ketua Badan Pembina Harian UMRI - Prof Isjoni. Kebahagiaan terpancar jelas dari wajah para peserta wisudawan dan wisudawati, ketika Rektor dan Dekan masing-masing fakultas memindahkan posisi kucir toga sebagai momen sakral saat prosesi wisuda berlangsung. **

Berita Lainnya

Index