HUT ke 238, Pekanbaru Masih Hadapi Masalah Sampah dan Banjir

HUT ke 238,  Pekanbaru Masih Hadapi Masalah  Sampah dan Banjir
Kota Pekanbaru di malam hari (foto: internet)

iniriau.com,PEKANBARU - Rabu (23/6/2022) Pekanbaru berulang tahun yang ke-238. Sejarah singkat adal usul Pekanbaru ini  dibacakan Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi dalam paripurna istimewa HUT Pekanbaru ke 238. Dimana awalnya dahulu bernama Senapelan.

Saat itu, Pekanbaru dipimpin seorang kepala suku disebut Batin. Daerah ini terus berkembang menjadi kawasan pemukiman baru.

"Seiring berjalannya waktu, berubah menjadi Dusun Payung Sekaki yang terletak di muara sungai Siak," katanya saat Rapat Paripurna hari jadi Kota Pekanbaru ke-238 Tahun 2022.

Pada hari jadi Kota Pekanbaru ke-238 Gubernur Riau Syamsuar menilai masih melihat  beberapa persoalan yang harus segera diselesaikan di Kota Pekanbaru.

Diantaranya masalah sampah, jalan rusak, banjir, anggaran, dan lainnya

"Masih banyak persoalan, banjir dan lainnya. Juga temasuk pekerjaan rumah lainnya yang menyangkut kesejahteraan rakyat," katanya, Kamis, ( 23/6/2022).

Syamsuar juga tidak lupa mengucapkan selamat hari jadi Kota Pekanbaru yang ke-238. Syamsuar berharap Kota Pekanbaru semakin bertambah maju dan berbagai masalah yang ada dapat segera terselesaikan.

"Kami dari Pemprov Riau siap mendukung program pembangunan yang ada selama sesuai dengan kewenangan," pungkasnya.**

Berita Lainnya

Index