Terlibat Adu Mulut dengan Warga, Oknum Jukir di Pekanbaru Dipecat

Terlibat Adu Mulut dengan Warga, Oknum Jukir di Pekanbaru Dipecat
Ss video oknum jukir di Pekanbaru adu mulut dengan warga (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Dimas Perhubungan Pekanbaru merespon cepat video oknum juru parkir yang ribut dengan  di Jalan Belimbing, Kecamatan Marpoyan Damai pada Minggu (28/04/2024). Jukir nakal yang dipecat itu bertugas  di salah satu gerai Alfamart, Jalan Belimbing, Kecamatan Marpoyan Damai.

Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru Radinal Munandar mengatakan pemecatan dilakukan karena oknum jukir tersebut tidak memberikan pelayanan yang baik kepada pengendara. Pemecatan dilakukan  setelah berkoordinasi dengan pihak perusahaan yang menaungi oknum jukir tersebut.

“Kami tindak setelah mendapat laporan dari masyarakat. Tim dari UPT sudah turun ke lapangan melakukan pengecekan,” kata  Radinal Munandar, Senin (29/04/2024).

Ia menuturkan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan terkait oknum jukir tersebut karena tidak memberikan pelayanan dengan baik kepada pengendara yang menggunakan jasanya, Minggu (28/]4/2024) kemarin.

Usai mendapat laporan, tim dari UPT langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan. Diketahui oknum jukir tersebut sebelumnya terlibat adu mulut dengan pengendara.

“Jukir yang bermasalah sudah di pecat dan digantikan dengan yang baru,” jelasnya.

Pihaknya juga memberikan imbauan kepada jukir agar memahami tupoksinya. Mereka harus memberikan pelayanan secara baik kepada pengendara.

Jukir juga diingatkan melengkapi atribut saat sedang bertugas. Seperti rompi, tanda pengenal, hingga karcis parkir. Masyarakat bisa melakukan pengaduan jika menemukan oknum jukir nakal.

Sebelumnya viral di media sosial Instagram, seorang Jukir di mini market, Jalan Belimbing, memaksa pengendara untuk membayar parkir hingga mengancamnya. Aksi itu pun tersebar di sejumlah media sosial. Sejumlah akun instagram mengunggah video Jukir tersebut yang sedang ribut dengan pengendara.

Dari video yang diunggah oleh akun Instagram menyebutkan bahwa pengendara yang tidak diketahui namanya berhenti jauh dari samping Alfamart, Jalan Belimbing, Kecamatan Marpoyan Damai. Pengendara berhenti bersama anak sementara istrinya pergi ambil uang di ATM dalam Alfamart.

Akan tetapi Jukir melihat sinis kepada pengendara hingga memanggil pengendara untuk parkir. Kemudian pengendara menyampaikan bahwa dirinya tidak ingin parkir karena hanya ambil uang saja.

Namun Jukir tersebut malah marah-marah dan mengeluarkan umpatan. Bahkan si Jukir menyebut bahwa parkir di toko tersebut semua tanggung jawabnya dan bahkan semua orang wajib bayar parkir.

Kemudian pengendara pun menyampaikan kepada Jukir tersebut bahwa dirinya akan melaporkan si Jukir kepada Dishub Pekanbaru. Akan tetapi si jukir malah naik pitam dan mengeluarkan kata-kata yang tidak enak didengar hingga mengancam pengendara.

Berdasarkan video yang beredar, Jukir yang bersangkutan tidak menggunakan rompi yang seharusnya digunakan setiap Jukir resmi. Jukir yang bersangkutan hanya menggantung rompi di rolling door Alfamart.**
 


 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index