12 Rabiul Awwal 1443 H | Selasa, 19 Oktober 2021
Ade Hartati : PPKM di Riau Jangan Hanya untuk Cairkan Anggaran
politik | Senin, 31 Mei 2021
Editor : nakita | Reporter : nn

Ade Hartati (foto: int)
Iniriau.com, Pekanbaru - Anggota DPRD Riau dari Fraksi PAN , Ade Hartati mengingatkan Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru agar tidak menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala Mikro (PPKM Mikro) yang hanya bersifat basa-basi.
 
Maksudnya, PPKM Mikro dijalankan hanya untuk keperluan mencairkan anggaran di APBD, tetapi apa yang menjadi kewajiban pemerintah terhadap masyarakat tidak dilakukan.
 
"Jangan ada PPKM yang basa-basi saja, yang bertujuan hanya untuk mencairkan anggaran, melegalisasi anggaran untuk refocusing anggaran," kata Ade, Senin (31/5).
 
Pemerintah diminta Ade melakukan penyelesaian menyeluruh dalam pengendalian Covid-19 ini, terutama dalam menggalakan Tracing, Testing, dan Treatment (3T). Karena tampa 3T, vaksin massal yang diadakan hasilnya hanya sia-sia.
 
"Pemerintah jangan buat kebijakan berdasarkan kondisional dan sporadis saja,  tapi harus continue dalam mengerjakan 3T, agar pengendalian covid-19 di Riau efektif hasilnya," kata dia.
 
Seperti diketahui, wabah corona di Riau semakin tak terkendali saja penyebarannya. Tambahan kasus baru perhari bahkan sampai di angka 800 an, dengan angka kematin yang juga tinggi. 
 
Menurut Ketua Satgas Covid-19 Riau, dr.Indra Yovie, angka kematian di Riau biasanya di bawah 2,5 persen, namun kini sudah di atas 2,5 persen. Jika pemerintah dan masyarakat tidak saling bahu membahu memutus mata rantai covid dengan mematuhi 5 T dan melaksanakan 3T secara terus menerus, Riau bisa saja seperti kejadian di India.**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis