Dukung BBI/BBWI Riau 2024, OJK Riau Jembatani Pelaku UMKM dengan Lembaga Keuangan

Dukung BBI/BBWI Riau 2024, OJK Riau Jembatani Pelaku UMKM dengan Lembaga Keuangan

Iniriau.com, Pekanbaru - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau menyambut baik dan mendukung penuh, pelaksanaan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) Provinsi Riau Tahun 2024. Gerakan ini sejalan dengan komitmen OJK untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional, khususnya melalui pengembangan UMKM dan sektor pariwisata.

Sebagai wujud nyata dukungan terhadap Gerakan BBI/BBWI Tahun 2024, OJK Provinsi Riau akan mengambil peran aktif dalam berbagai kegiatan, di antaranya:

1.    Meningkatkan Kesadaran Masyarakat
Pada kegiatan edukasi dan literasi keuangan, OJK Provinsi Riau akan menyisipkan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya membeli produk lokal dan berwisata di tempat-tempat wisata di Riau. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap potensi ekonomi lokal dan mendorong partisipasi aktif dalam memajukan ekonomi daerah.

2.    Menjembatani Peluang Usaha
OJK Provinsi Riau akan mengadakan kegiatan Business Matching pada bulan Mei dan Juni 2024 di 7 (tujuh) Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Kegiatan ini akan mempertemukan para pelaku UMKM dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) dan para pemangku kepentingan strategis lainnya. Diharapkan melalui kegiatan ini, para pelaku UMKM dapat memperoleh akses permodalan, pendampingan, dan pemasaran yang lebih luas.

Sinergi Melalui Business Matching
Komitmen OJK dalam Gerakan BBI/BBWI tidak hanya sebatas edukasi dan sosialisasi, tetapi juga melalui tindakan nyata dalam bentuk Business Matching. Kegiatan ini diharapkan, dapat menjadi jembatan antara para pelaku UMKM dengan IJK dan para pemangku kepentingan strategis lainnya.

“Melalui Business Matching, kami ingin membuka peluang bagi para pelaku UMKM untuk mendapatkan akses permodalan, pendampingan, dan pemasaran yang lebih luas,” ujar Endang Nuryadin selaku Plt Kepala OJK Provinsi Riau.

“Sinergi antar pemangku kepentingan ini menjadi kunci penting, dalam mendorong pengembangan UMKM dan meningkatkan geliat ekonomi di daerah," Sebut Endang.

OJK Riau juga mengajak seluruh masyarakat, untukmendukung dan menyukseskan Gerakan BBI/BBWI tahun 2024. Mari dengan membeli produk dan berwisata di Indonesia. Dengan membeli produk lokal dan berwisata di tempat-tempat wisata di Riau, tidak hanya membantu meningkatkan ekonomi lokal akan tetapi juga turut menjaga kelestarian budaya dan tradisi di daerah. **

Berita Lainnya

Index