Pengumuman Baru, Perubahan Formasi CPNS untuk Kabupaten Inhu

Pengumuman Baru, Perubahan Formasi CPNS untuk Kabupaten Inhu
CPNS 2018

Iniriau.com - Bagi pelamar untuk Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) harap memperhatikan perubahan formasi pada susunan formasi CPNS Kabupaten Inhu.

Rabu (26/9/2018) besok proses pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka di situs sscn.bkn.go.id.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Inhu, Subrantas perubahan itu terdapat pada ahli notifikasi dan ahli pariwisata yang sebelumnya masuk ke formasi lama.

Namun pada susunan formasi baru, dua formasi itu tidak dimasukan. Perubahan ini menurut Subrantas dikarenakan adanya kesalahan saat memasukkan formasi yang disetujui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

"Kemarin ada kesalahan saat memasukkan formasi, namun sudah diperbaiki dan dihimbau agar melihat pengumuman baru yang sudah kita sampaikan di situs kita," katanya, Selasa (25/9/2018).

Lebih jelasnya, Subrantas berkata dua formasi sebelumnya itu sempat diajukan ke Menpan RB namun tidak disetujui oleh Menpan RB.

Perubahan formasi hanya terjadi pada bidang tenaga teknis. Sementara bidang pendidikan dan tenaga kesehatan tidak ada perubahan.

Selain itu meski terjadi perubahan, namun jumlah kuota penerimaan CPNS Kabupaten Inhu tidak berubah dari jumlah sebelumnya, yakni sebanyak 316 orang.

Jumlah itu dibagi menjadi dua jalur penerimaan, yakni jalur formasi khusus bagi pegawai honorer K2 dan jalur umum.

Untuk kouta formasi dari jalur khusus sebanyak 48 orang.

Sementara untuk formasi umum, terdapat tiga jenis profesi yang dibutuhkan, yakni tenaga kesehatan, tenaga pendidikan atau guru dan tenaga teknis.

Jumlah tenaga pendidikan atau guru sebanyak 180 orang, kemudian pada posisi kedua adalah tenaga kesehatan sebanyak 58 orang dan sisanya sebanyak 30 orang untuk tenaga teknis.

Terkait teknis pelaksanan ujian, menurut Subrantas untuk Kabupaten Inhu akan pelaksanan ujian dipusatkan di kantor BKN Regional di Pekanbaru.

Dirinya menambahkan kemungkinan jadwal ujian antar kabupaten kota di Riau akan dilakukan bergelombang mengingat ketersediaan fasilitas di BKN. (irc/tribun)

Berita Lainnya

Index