Lantai 3 Gedung BRK Syariah Terbakar, Karyawan Berhamburan

Lantai 3 Gedung BRK Syariah Terbakar, Karyawan Berhamburan
Lantai tiga gedung BRK Syariah di Pekanbaru terbakar Jumat 14 Juni 2024 (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Asap yang sempat terlihat di lantai dasar Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) diduga karena adanya korsleting dari salah satu panel jaringan listrik yang ada di lantai tiga. Jaringan panel yang terhubung di setiap lantai menyebabkan asap juga terlihat di lantai dua dan dasar gedung BRKS. Atas kejadian ini, seluruh karyawan bank berplat merah tersebut berhamburan ke luar gedung setelah alarm dibunyikan.

Tidak ada kobaran api, kecuali kepulan asap dan bau menyengat dari salah satu panel listrik dari lantai tiga BRKS. Meski begitu, puluhan personil pemadam kebakaran sudah dikerahkan untuk mengantisipasi hal tak diinginkan dengan menyemprotkan air ke titik dugaan korsleting.

Bersamaan ini, petugas PLN juga sudah mengantisipasi dengan mematikan seluruh aliran listrik di BRKS. Pimpinan Cabang (Pinbag) Komunikasi Corporasi Investor Relation BRKS, Ika Irawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya dugaan karena adanya korsleting tersebut.

"Lantai tiga ruang operasional, kebetulan di lantai ini korsleting ada di lantai ini," kata Ika Irawan, Jumat (14/6/24).

Gober, begitu sapaan akrabnya, pemulihan jaringan listrik masih sedang dilakukan. Lantai tiga, yang diduga terjadinya korsleting  sudah ditutup sementara, kecuali bagi karyawan yang ingin mengambil barang-barang kerjaan.

"Sudah dilakukan upaya pemulihan," ujar Gober lagi.

Meski begitu, menurutnya sistem pelayanan seperti transaksi menggunakan ATM tidak terdampak. Tetap bisa digunakan.

Nasabah yang ingin bertransaksi langsung ke BRKS bisa melalui cabang-cabang terdekat. Karena sistem jaringan pelayanan tidak ada masalah sama sekali.

Pemulihan jaringan kabel listrik sendiri diperkirakan besok sudah berfungsi dengan baik. Saat ini petugas dari PLN terus melakukan tugasnya untuk melakukan pengecekan jaringan kabel di BRKS.

"Kalau ATM tidak ada masalah, dimana pun bisa dilakukan melalui cabang-cabang BRKS terdekat. Begitu juga pelayanan lainnya dapat dilakukan di cabang BRKS terdekat. Kalau di Cabang utama karena ada gangguan jaringan listrik mungkin besok sudah berfungsi. Sekarangkan masih pemulihan," ungkap Gober.

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index