Sudah Dua Pekan, Pembunuh Pensiunan PTPN V di Pekanbaru Belum Ditangkap

Sudah Dua Pekan, Pembunuh  Pensiunan PTPN V di Pekanbaru Belum Ditangkap
Jasad pensiunan PTPN V ditemukan tewas di rumahnya di jalan Teropong Pekanbaru (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Meski sudah dua pekan berlalu, namun pihak kepolisian di Pekanbaru belum berhasil menangkap pelaku pembunuhan pensiunan PTPN V beberapa waktu lalu. Polsek Binawidya malah mengaku kesulitan menangkap pelaku pembunuh pria bernama Saiwan (69) itu. Padahal identitas pelaku sudah dikantongi pihak kepolisian.

Menurut Kapolsek Binawidya, Kompol Asep Rahmat, pihaknya kesulitan menangkap pelaku karena selalu berpindah-pindah tempat. Namun  Kompol Asep menegaskan akan terus mengejar pelaku pembunuhan dan menyelidiki perkembangan kasus yang menewaskan karyawan BUMN itu Rabu (29/5/2024) lalu itu.

"Pelaku sering berpindah-pindah. Tapi kami akan terus mengejarnya, doakan cepat terungkap," ujar Kompol Asep, Rabu, (12/6/2024).

Menyelidiki kematian Saiwan, pihaknya telah memeriksa 5 orang saksi terkait perkara ini. Termasuk anak korban, keterangan saksi-saksi, semuanya mengarah ke satu orang terduga pelaku.

"Selain itu dari rekaman CCTV yang ada di TKP terlihat bahwa pelaku yang membawa kabur mobil korban," tambahnya.

Kompol Asep mengatakan, selain mobil, pelaku juga membawa kabur uang korban yang diperkirakan berjumlah puluhan juta rupiah.

"Sebab dari keterangan anak korban, sebelum meninggal ayahnya pergi bersama pelaku ke Bank menarik sejumlah uang. Namun pada saat kejadian uang korban tidak ditemukan, diperkirakan dibawa kabur oleh pelaku," kata Kompol Asep.

Kompol Asep mengimbau pihak keluarga agar pelaku dapat menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kami akan terus mengejar hingga pelaku bisa kami ringkus. Semoga dalam waktu dekat pelaku berhasil kami amankan," tutup Kapolsek.**

 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index