Pemdes Serahkan BLT DD 2024 pada 18 KMP di Desa Pulau Kedundung

Pemdes Serahkan BLT DD 2024 pada 18 KMP di Desa Pulau Kedundung
Penyerahan BLT DD Desa Pulau Kedundung pada 18 Keluarga Penerima Manfaat (foto: istimewa)

iniriau.com, KUANSING - Sebanyak 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masyarakat Desa Pulau Kedundung Kecamatan Kuantan Tengah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2024. Penyerahan BLT DD dilakukan  di kantor Desa Pulau Kedundung, Selasa (28/052024).

Kasi PMD Toni Afrison mengaku bersyukur telah menyalurkan BLT DD  Desa Pulau Kedundung. Dimana BLT DD yang bayarkan sebanyak enam bulan.

"Alhamdulillah kita sudah menyalurkan BLT DD Desa Pulau Kedundung. Yaitu BLT DD untuk 6 bulan sekaligus," ujar mantan Kapus tersebut

Lanjut dia berpesan kepada masyarakat agar dapat mengunakan dana tersebut dengan bijak. Semoga uang yang di terima tersebut berkah buat penerima. Dan bantuan ini bukan untuk membeli barang barang yang tidak di perlukan, tapi pergunakanlah untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Toni mengatakan Pembagian BLT DD di kecamatan kuantan tengah sampai hari ini sudah ada 16 desa yang menyalurkan kepada masyarakat," ujarnya

Di tempat yang sama Kepala Desa Pulau Kedundung Yandi Irson mengatakan untuk BLT DD tahun ini ada sebanyak 18 penerima dengan kriteria yang sudah sesuai aturan.

Penyaluran BLT DD ini merupakan langkah nyata pemerintah desa dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di tengah berbagai tantangan ekonomi yang masih terasa.

Lanjut Yandi Kepala Desa Pulau Kedundung menyampaikan komitmennya untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tersalurkan dengan transparan dan merata kepada keluarga yang membutuhkan.

"Dana tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban keluarga, terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari, pendidikan, kesehatan, dan penguatan ekonomi keluarga. Pemerintah desa juga menegaskan bahwa penyaluran BLT DD dilakukan dengan proses yang terukur dan berbasis pada kriteria yang telah ditetapkan," tutup Yandi.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index