Baru Dilantik, Pj Wako Risnandar Mahiwa Komit Jaga Stabilitas Politik Pekanbaru

Baru Dilantik, Pj Wako Risnandar Mahiwa Komit Jaga Stabilitas Politik Pekanbaru
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto telah melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota (Wako) Pekanbaru (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU- Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto telah melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota (Wako) Pekanbaru. Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (22/5/24). Pasca dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, berkomitmen untuk menjaga stabilitas politik di tengah masyarakat kota Pekanbaru. 

Menurutnya menciptakan suasana politik yang kondusif dan harmonis sangat penting dilakukan. Hal tersebut untuk mendukung, keamanan, pembangunan, serta kesejahteraan masyarakat. 

“Kami akan melihat tentunya dengan teman-teman Forkopimda dari sisi stabilitas politik yang ada di kota Pekanbaru. Karena stabilitas politik di Pekanbaru adalah barometer Provinsi Riau,” kata Risnandar usai dilantik menjadi Pj Wali Kota Pekanbaru, Rabu (22/5).

Risnandar menegaskan, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan tokoh masyarakat, pemimpin agama, serta berbagai pemangku kepentingan di Pekanbaru. Tujuannya untuk meredam potensi konflik dan menciptakan kesepahaman bersama dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Saya nanti berdiskusi dengan Pak Sekda, nanti kita perlu melakukan pendidikan politik. Pendidikan politik baik di lingkungan ormas, lingkungan sekolah, lingkungan ASN, maupun di lingkungan tokoh-tokoh agama dan lingkungan lainnya,” jelasnya.

Risnandar katakan, stabilitas politik yang baik dapat membawa angin segar bagi masyarakat kota Pekanbaru. Beliau optimistis partisipasi masyarakat dalam Pilkada di Pekanbaru November mendatang akan semakin meningkat dan berjalan lancar.

“Tentunya kita ingin meningkatkan partisipasi pemilih dalam kontestasi 27 November [Pilkada Serentak], nantinya” pungkasnya.**

 

 

 

 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index