Prabowo Kunjungi Sumbar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

Prabowo Kunjungi Sumbar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang
Mengamankan Prabowo Subianto berkunjung ke Sumatera Barat tinjau korban banjir bandang dan.menyalurkan bantuan (foto: istimewa)

iniriau.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke Sumatera Barat yang baru saja mendapat musibah bencana alam banjir bandang, Sabtu (11/5/2024). Mangan juga langsung mengirim bantuan untuk korban banjir bandang Sumatera Barat setibanya di tanah air dari kunjungan ke Qatar.

Prabowo mengucapkan duka cita atas bencana yang melanda Sumatera Barat. Dia sekaligus menyerahkan bantuan dari anggaran Kementerian Pertahanan.

"Saudara-saudara sekalian semua warga Sumatera Barat, saya menyampaikan turut berduka cita, turut bela sungkawa atas kehilangan masyarakat yang telah menjadi korban dan saya datang melihat bantuan yang bisa kita berikan dari Kementerian Pertahanan dan dari unsur-unsur lain," kata Prabowo di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (16/5).

Prabowo mengucapkan terima kasih atas upaya TNI, Polri, dan semua pihak yang sudah turun membantu korban banjir bandang Sumbar.

Dia memastikan akan terus memantau penanganan bencana di Sumatera Barat. Prabowo mengatakan perlu ada sejumlah kebijakan yang dilakukan untuk membantu warga terdampak.

"Saya sudah catat beberapa masalah yang disampaikan dan saya berharap segera bisa kita ikut mengambil tindakan-tindakan yang bisa meringankan kesulitan-kesulitan rakyat," ujarnya.

Prabowo memahami sejumlah daerah di Indonesia rawan bencana. Menurutnya, perlu ada kesigapan dari semua pihak saat bencana terjadi.

"Harus lebih siap dan harus lebih mengatur langkah-langkah reaksi dan langkah-langkah pengerahan sumber daya untuk meringankan kesulitan-kesulitan rakyat," ujarnya.

Sebelumnya, banjir bandang melanda Sumatera Barat pekan lalu. Bencana itu mengakibatkan 67 orang meninggal dunia.

Selain itu, 20 orang masih hilang dan 44 orang luka-luka. Total 989 kepala keluarga terdampak banjir bandang Sumatera Barat.**

 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index