KONI Rohil Persiapkan Atlet untuk Kompetisi Porprov Riau 2026

KONI Rohil Persiapkan Atlet untuk  Kompetisi Porprov Riau 2026
Ketua KONI Rohil Samsuri (foto: istimewa)

iniriau.com,Rokan Hilir - 
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mempersiapkan diri untuk ajang pekan olahraga Provinsi (Porprov) Riau. Hal itu dilakukan guna mencari bibit atlet yang berpotensi untuk meraih kejuaraan.

"Persiapan yang kita lakukan diantaranya adalah kita akan mengadakan kompetisi tingkat kabupaten. Ya nantinya apakah yang dilaksanakan nantinya Porkab atau Kejurkab tapi yang jelas akan kita laksanakan dalam tahun ini sesuai rencana,"kata Ketua Umum (Ketum) KONI Rohil, Samsuri SH, MSi, kepada awak media baru -baru ini.

Menurut Samsuri, Koni Rohil telah mengajukan anggaran sejumlah Rp.3 Miliyar kepada Pemkab Rohil. Bertujuan sejumlah anggaran tersebut dapat mensukseskan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Namun demikian secara langsung disebutkan Pemkab Rohil juga sangat antusias dan telah berkomitmen agar ke depan nama baik Rohil juga dapat ditoreh melalui prestasi bidang olahraga.

"ini juga telah di setujui Pemkab Rohil bahkan DPRD Rohil. Namun demikian kegiatan ini merupakan langkah kita (KONI, red) untuk mencari bibit atlet yang berprestasi menuju pekan olahraga provinsi riau tepatnya di kabupaten siak dan dumai tahun 2026 mendatang, "kata Samsuri.

Ditambahkan lagi, Samsuri menyebutkan dengan terlaksananya Porkab atau Kejurkab nantinya dapat menseleksi atlet cabor yang akan dipertandingkan di Porprov mendatang.

"Sesuai arahan Pemkab Rohil yang disampaikan melalui Sekda Rohil, Fauzi Rohil bisa meraih kejuaraan masuk peringkat tiga (3) besar," katanya.

Sebelumnya Ketua KONI Rohil Samsuri optimis menargetkan Rohil masuk enam (6) besar saja. Namun kini target menjadi masuk tiga besar, sesuai arahan Pemkab Rohil.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index