Atlet dan Pelatih Berprestasi SoIna Terima Uang Sagu Hati dari Pemprov Riau

Atlet dan Pelatih Berprestasi SoIna Terima Uang Sagu Hati dari Pemprov Riau
Penyerahan sagu hati untuk atlet berprestasi di Riau baru-baru ini yang diserahkan langsung oleh Pj Gubri SF Hariyanto (foto: istimewa)

Pekanbaru, iniriau.com - Atlet berprestasi SoIna Riau, Nur Azizah dan pelatih senam SoIna Riau Wa Ode Arni Tamara, menerima uang sagu hati dari pemerintah provinsi Riau. Nur Azizah dan Arni menerima uang sagu hati ini atas prestasinya, saat sukses menyumbangkan medali emas di Special Olympics World Games Berlin, Jerman, Juni 2023 lalu.

Nur Azizah yang turun di senam ritmik tersebut menerima uang sagu hati sebesar Rp. 50.000.000,-. Sementara pelatih senam SoIna Riau Wa Ode Arni Tamara menerima uang sagu hati sebesar Rp. 32.000.000,-.

Pemberian uang sagu hati kepada atlet-atlet dan pelatih berprestasi di tingkat nasional dan internasional ini di taja pemerintah provinsi Riau, melalui Dispora Riau, di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Kamis (2/4). Penyerahan uang sagu hati secara simbolis oleh Pj Gubernur Riau, Ir. SF Hariyanto, MT Kamis malam.

Acara pemberian uang sagu hati atlet dan pelatih berprestasi ini turut dihadiri oleh jajaran pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Kadispora Riau Erisman Yahya, Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin, Ketua Pengprov SoIna Riau Novilia, dan Ketua NPC Riau Jaya Kusuma.

Ketua Pengprov SoIna Riau, Novilia yang diwawancara iniriau.com, Sabtu (4/4), mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah provinsi Riau, untuk atlet-atlet disabilitasnya.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Riau Bpk SF Hariyanto, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dispora Riau yang sudah memberikan uang sagu hati, dengan harapan anak-anak disabilitas intelektual Special Olympics Indonesia (SoIna) Provinsi Riau terus diperhatikan. Dan untuk anak-anak kita, semoga bisa tetap berprestasi di tahun-tahun mendatang, diberbagai iven olahraga regional, nasional dan internasional ," tutur Novilia saat ditemui di Sekretariat SoIna Riau, Sabtu siang.

Hal senada juga disampaikan pelatih senam SoIna Riau Wa Ode Arni  Tamara. Ia mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah provinsi Riau tersebut.

"Alhamdulillah, saya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi Riau, untuk pemberian uang sagu hati ini. Mudah-mudahan kami bisa terus berprestasi membawa nama baik Riau di berbagai iven olahraga," tutupnya mengakhiri wawancara.

Pada acara Pemberian Uang Sagu Hati yang ditaja oleh Dispora Riau, terdata sebanyak 430 atlet dan 80 pelatih berprestasi menerima uang sagu hati melalui 12 iven olahraga regional, nasional dan internasional, salah satunya Special Olympics World Games Berlin, Jerman 2023.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index