Kafilah Pekanbaru Juara Umum MTQ ke 42 Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai

Kafilah Pekanbaru Juara Umum MTQ ke 42 Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai
Penyerahan piala bergilir MTQ ke-42 Riau pada Pekanbaru (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XLII Tingkat Provinsi Riau tahun 2024 yang diselenggarakan di Kota Dumai resmi ditutup. Penutupan dilakukan oleh Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Sabtu (27/4/24) malam. 

Berhasil meraih juara umum pertama dalam pelaksanaan MTQ XLII tingkat Provinsi Riau tahun 2024 ini yakni kafilah dari Kota Pekanbaru. Kemudian untuk posisi umum dua diduduki oleh Kabupaten Bengkalis dengan total nilai 59 poin. Posisi ketiga Kabupaten Siak yang berhasil mengumpulkan 47 poin.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, mengapresiasi atas capaian tersebut. Ia mengucapkan selamat kepada kafilah yang telah bertanding di ajang MTQ tingkat Provinsi Riau ini. 

"Alhamdulillah, Pekanbaru berhasil meraih juara umum pada MTQ Riau ke-42 ini. Dua tahun terakhir Pekanbaru hanya meraih juara dua," ujar Muflihun. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada official yang ikut serta dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau ini. Muflihun menyebut kemenangan ini sesuai dengan target yang diharapkan sebelumnya. 

Dimana ia menargetkan agar pada tahun ini Kota Pekanbaru bisa menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Riau. Apalagi Pekanbaru sebagai ibukota provinsi yang diharapkan bisa lebih unggul dari kabupaten dan kota lainnya di Riau.**

 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index