Wilayah di Riau Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir Hingga Malam

Wilayah di Riau Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir Hingga Malam
Ilustrasi -net

iniriau.com, PEKANBARU - 
Badan Meteorologi Klimatologi  dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Pekanbaru memprediksi cuaca di sebagian wilayah di Provinsi Riau berawan dan hujan pada Selasa (23/4/2024). 

Menurut Forecaster BMKG Pekanbaru, Sanya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah di Riau. Seperti Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Bengkalis, Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti dan Pekanbaru.

"Sedangkan, siang hingga malam harinya, berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di sebagian besar wilayah Riau," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Sanya.

Hingga dini harinya, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan masih akan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, dan Kuantan Singingi.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Siak, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Pekanbaru pada pagi dan sore/malam hari," imbaunya.

Saat ini, suhu udara berada diantara 22.0 – 31.0 °C, dengan kelembaban udara 60 – 100 %, dan angin bertiup dari Barat Laut menuju Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30  km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25  meter (Rendah)," jelasnya.**

 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index