Antisipasi Balap Liar, Polres Kampar Gelar Patroli di Bangkinang Kota

Antisipasi Balap Liar, Polres Kampar Gelar Patroli di Bangkinang Kota
Polres Kampar melaksanakan antisipasi balap liar di wilayah Bangkinang Kota (foto: istimewa)

iniriau.com, KAMPAR - Dalam rangka optimalisasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Kampar melaksanakan antisipasi balap liar di wilayah Bangkinang Kota, Sabtu (20/4/2024), sekitar pukul 23.00 Wib. Kegiatan rutin yang dilakukan Polres Kampar ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kampar Kompol Meitertika dan diikuti oleh Kasat Lantas AKP Viola Dwi Anggreni, dan KBO Satlantas Iptu Khamri Gufron.

Patroli tersebut dilaksanakan di seputaran Kota Bangkinang yang di mulai dari jalan Prof. M. Yamin, S.H, jalan Ahmad Yani, dan jalan Lingkar Kota Bangkinang. Patroli juga dilakukan hingga ke tempat-tempat rawan yang sering disinyalir dijadikan sebagai lokasi aksi balap liar oleh para remaja.

"Selain melaksanakan patroli keliling, kita juga mensiagakan beberapa ranmor patroli dibeberapa titik lokasi rawan yang kerap dijadikan sebagai lokasi aksi balap liar oleh para remaja," jelas Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, S.I.K,  melalui Kabag Ops Polres Kampar Kompol Meitertika.

Kompol Meitertika menjelaskan bahwa Tim Patroli dibagi menjadi beberapa kelompok kecil, sebagian bertugas untuk melakukan himbauan kepada pengguna jalan terutama kepada para remaja.

"Dan tim lainnya ditugaskan untuk melakukan razia terhadap para pemuda yang diduga akan melakukan aksi balap liar," ungkap Kabag Ops.

Diharapkan dengan adanya patroli ini bisa menciptakan  situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di Kota Bangkinang.

"Alhamdulillah dari hasil patrliri kami, sejauh ini tidak terdapat aksi balap liar yang terjadi di seputaran Kota Bangkinang," ujarnya.

Sementara itu, ada delapan unit kendaraan roda dua di Mako Satlantas Polres Kampar untuk di tindak lanjuti.

"Kendaraan tersebut sudah di Mako Satlantas, pemiliknya bisa menjemput kendaraannya di sana dengan membawa surat lengkap kendaraan," Pungkas Kabag Ops.

Kegiatan patroli ini berakhir sekira pukul 02.00 Wib (pagi) dengan situasi aman, tertib, terkendali serta kondusif.**

R Hakim

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index