Maling Ujung Pagar Marak, Warga Labuh Baru Timur Resah

Maling Ujung Pagar Marak, Warga Labuh Baru Timur Resah

Iniriaiu.com, Pekanbaru - Masyarakat di Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki kini merasa resah, akibat maraknya pencuri atau maling ujung pagar rumah warga yang telah terjadi sejak bulan ramadhan lalu. Tanpa rasa takut, sang maling berani melancarkan aksinya di sore hari meski ada kamera pemantau atau CCTV warga yang merekam aksinya.

Tindak kriminalitas berupa pencurian ujung pagar rumah warga, kerap terjadi di Jalan Serayu Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Salah seorang warga Jalan Serayu, Rahmalinda mengaku, pernah melihat langsung pencuri tersebut beraksi pada sore hari.

"Saat itu pelaku memakai baju merah, sedang mencoba mencabut ujung pagar yang telah berhasil di copot sebanyak tiga buah. Ketika ketahuan dan diteriaki maling, pelaku langsung melarikan diri menggunakan sebuah motor matic bewarna putih. Kejadian tersebut diperkirakan mulai terjadi sejak bulan ramadhan hingga saat ini. Diduga, jumlah korban pencurian ujung pagar ini sudah mencapai belasan orang. Pelaku melancarkan aksinya dengan kondisi waktu yang bervariasi mulai dari siang hari, malam hari bahkan dini hari sekalipun. Meski aksinya terekam CCTV, namun pelaku tidak merasa takut sedikitpun," Sebut Rahmalinda kepada Iniriau.com, Sabtu (20/04).

Tidak hanya pagar milik rumah Rahmalinda, namun beberapa ujung pagar milik warga lainya kerap menjadi sasaran pelaku seperti di Jalan Sabar dan Jalan Jendral Kecamatan Payung Sekaki. Warga berharap, pihak berwajib cepat merespon dan menangani aksi tindak kriminalitas ini karena telah menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat. **

Berita Lainnya

Index