Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin di Riau Malam Hingga Dini Hari

Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin di Riau Malam Hingga Dini Hari
Ilustrasi -net

iniriau.com, PEKANBARU - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini, Jumat (19/4/2024). Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Riau.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Mohd Ibnu Amiruddin mengatakan, siang hingga sore hari, hujan intensitas ringan hingga lebat diperkirakan terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

" Seperti Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak,  Kampar, Pelalawan,  Kuantan Singingi, Indragiri Hulu,Indragiri Hilir, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru," katanya.

Pada malam hingga dini hati hari, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Riau. BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Hujan dapat terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Pelalawan,  Bengkalis, Kuantan Singingi, Siak,  Kampar, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu,  Meranti, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru pada siang  sore dan malam  dini  hari," ulasnya.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 32.0 °C dengan kelembaban Udara 60 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0,50 m (tenang).**
 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index