Kapolda Riau Cek Persiapan Arus Mudik di Terminal BRPS

Kapolda Riau Cek Persiapan Arus  Mudik di Terminal BRPS
Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, beserta rombongan pejabat Polda Riau, melakukan pengecekan Pospam Ketupat Lancang Kuning 2024 (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Untuk memastikan persiapan terkait arus mudik telah dilakukan dengan baik, 
Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, beserta rombongan pejabat Polda Riau, melakukan pengecekan Pospam Ketupat Lancang Kuning 2024. Kapolda dan rombongan melakukan pengecekan di Terminal AKAP dan Bandara Sultan Syarif Qasim II Pekanbaru, Minggu (7/4/2024).

Pada kesempatan itu Irjen Pol M Iqbal menekankan pentingnya verifikasi alat-alat yang berfokus pada pencegahan kecelakaan. Serta memastikan bahwa semua personel terlibat, termasuk sopir dan kernet, siap untuk melakukan perjalanan jauh dengan penuh kewaspadaan.
 

"Saya pesankan kepada manajemen yang ada di terminal AKAP ini, kita harus bekerja, verifikasi alat-alat yang berorientasi kepada pencegahan kecelakaan," harap Iqbal.
 

Kapolda juga menyoroti pentingnya kelayakan kendaraan dengan memasang stiker verifikasi pada kendaraan yang telah lulus uji, serta menghimbau para sopir untuk berhati-hati saat berkendara.
 

Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 bertujuan untuk memastikan keamanan dan keselamatan selama arus mudik dan arus balik, serta mengurangi angka kecelakaan.
 

"Sopir dan kernet adalah sebagai penjamin keamanan dan keselamatan penumpang selama diperjalanan baik itu ke Medan, Sumatera Barat, Aceh dan kota-kota lainnya," tambah eks Kadiv Humas Polri itu.
 

Setelah menyelesaikan pengecekan di Terminal AKAP Pekanbaru, Kapolda melanjutkan pengecekan ke Terminal Bandara Sultan Syarif Qasim II Pekanbaru, memastikan kesiapan petugas dalam menjalankan tugas pengamanan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.
 

Diharapkan bahwa operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 dapat berjalan dengan lancar dan dapat menekan angka kecelakaan selama arus mudik dan arus balik, sehingga masyarakat dapat merayakan perjalanan dengan ceria dan aman.**
 


 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index