Buka Puasa Bersama IKSS, Kapolda Riau Santuni Belasan Anak Yatim

Buka Puasa Bersama IKSS, Kapolda Riau Santuni Belasan Anak Yatim
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Ikbal menghadiri buka puasa bersama IKSS (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Ikatan kelurga Sumatrera Bagian Selatan (IKSS) Provinsi Riau dan Persaudaraan Pemuda Sriwijaya (PSR) gelar acara buka puasa bersama. Kegiatan yang digelar di Hotel Grand Central Jalan Sudirman Pekanbaru ini, juga dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Ikbal.

Kapolda sendiri merupakan kelahiran Kota Pelembang. Sementara orang tuanya berasal dari Kecamatan Tanjung Sakti Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Selain Kapolda, momen buka bersama ini juga dihadiri Kombes Pol Hermansyah yang merupakan Irwaspda Polda Riau. Pria dengan tiga melati di pundak tersebut juga berasal daerah yang sama dengan Kapolda.

"Mari kita jadikan momen berbuka bersama ini menjadi ajang silaturahmi. Mempererat sesama kita untuk membangun Riau khusus Pekanbaru," kata Kapolda Riau, saat memberikan sambutannya, Jumat (5/4/24).

Selain itu, Kapolda juga berpesan meski tetap memperlihatkan jati diri sebagai orang Sumsel di perantauan. Namun menjunjung nilai budaya tempatan juga tak boleh diabaikan. Sebagai mana kata pepatah, dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.

Selain itu, Kapolda juga sempat menyinggung terkait perhelatan Pemilu yang telah usai, masyarakat tidak lagi terpecah belah hanya karena pilihan politik. Persatuan dan kesatuan adalah modal dasar dalam pembangunan.

"Apa pun profesi kita, dimana pun kita berada, kita saat ini berada di Riau. Tempat kita bekerja bahkan tempat tinggal kita," pesan Kapolda, yang juga bergelar Datuk Seri Jaya Perkasa Setia Negeri dari LAM Riau.

Sementara ketua panitia acara Misrawansyah dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran keluarga besar IKSS pada acara buka puasa bersama Kapolda Riau.

Menurutnya, antusiasi kehadiran warga menandakan kecintaan dan kepercayaan terhadap paguyuban IKSS yang ada di Pekanbaru. Karena itu, Misrawansyah berharap, kekompakan ini menjadi perekat kekeluargaan sesama masyarakat berasal dari Sumsel bagian selatan di Riau.

"Mudah-mudahan kekompakan ini terus berjalan dengan baik," ujar Misrawansyah.

Di penghujung acara Kapolda Riau berkesempatan menyerahkan santunan kepada belasan anak yatim yang langsung hadir pada acara ini. Sebagai acara pamungkas, Kapolda juga berphoto bersama dengan para anak yatim dan peserta yang hadir.**

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index