Lantik 9 Dekan dan Direktur PPs, Ini Pesan Rektor UIR pada Pejabat Baru

Lantik 9 Dekan dan Direktur PPs, Ini Pesan Rektor UIR pada Pejabat Baru
Rektor UIR, Prof.Syarnaldi melantik 9 dekan dan Direktur Program Pascasarjana, Senin (1/4/24) di Gedung Rektorat.(foto: ist)

Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL melantik sembilan dekan dan Direktur Program Pascasarjana di lingkungan Universitas Islam Riau, Senin (1/4/24)  di Gedung Rektorat Lantai IV Kampus UIR Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru.

Sebelum dilantik, sembilan dekan dan Direktur Program Pascasarjana terlebih dulu mengucapkan sumpah yang dipimpin oleh Rektor UIR Syafrinaldi. Setelah itu dilanjutkam menandatangani fakta integritas.

Ikut menyaksikan selain rektor juga Wakil Rektor I Dr Syafhendry MSi, Wakil Rektor II Dr Firdaus, Wakil Rektor III Dr Admiral SH MH dan Ketua Umum YLPI Riau Prof Dr H Nurman SSos MSi.

Rektor UIR Syafrinaldi menyebutkan, pelantikan dekan dan Direktur PPs merupakan bagian penting dari kegiatan akademik UIR.

"Kita bersyukur acara ini dilaksanakan bersamaan dengan Bulan Ramadhan. Pelantikan ini kita laksanakan pula bersamaan dengan buka puasa. Mari kira songsong tugas-tugas ke depan dengan lebih baik,” ujar Rektor sembari mengakui, tugas dan kebijakan dekan dan direktur ke depan jauh lebih berat.

"Kita punya kewajiban bersama memajukan program studi dan fakultas dalam satu kata: bersama kita bisa," lanjut rektor.

Rektor mengajak semua civitas akademika agar solid memajukan UIR menuju Visi UIR 2045, yakni menjadi universitas berkelas dunia berbasis iman dan taqwa.

Pelantikan dekan dan direktur transisi, menurut Rektor, disesuaikan dengan kehendak akreditasi, mengacu kepada statuta Universitas Islam Riau dan Visi UIR dengan masa pengabdian 16 bulan. Setelah pemilihan Rektor UIR Periode 2025-2029 maka akan dilakukan kembali pemilihan Dekan Fakultas dan Direktur PPs defenitif.

Acara ini diakhiri dengan berbuka puasa bersama dan salat tarawih berjamaah. *

Nn

Berita Lainnya

Index