Polresta Pekanbaru Sidak SPBU Cek Ketersediaan BBM Jelang Lebaran

Polresta Pekanbaru Sidak SPBU Cek Ketersediaan BBM Jelang Lebaran
Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polresta Pekanbaru melaksanakan pengecekan ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polresta Pekanbaru melaksanakan pengecekan ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU. Diantaranya di SPBU PT Farit Pratama Mandiri 14.282.635 yang terletak di jalan Arifin Achmad. Pengecekan ini untuk memastikan ketersediaan BBM aman selama Ramadhan dan lebaran 1445 H.

Pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Tipidter Iptu Budi Winarko didampingi Ipda Ridho Alfian Syahputra serta Aiptu Tirta, Jumat (28/3/2024). Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra melalui Kanit Tipidter Iptu Budi Winarko mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengecek ketersediaan BBM jenis Bio Solar, Dexlite, Pertalite serta Pertamax turbo yang ada di SPBU tersebut.

“Kita juga melakukan pengecekan tangki besar BBM jenis solar, Dexlite, Pertalite dan Pertamax turbo, apakah sesuai standar atau tidak,” kata Iptu Budi, Sabtu (30/03/2024).

Kanit menjelaskan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan di SPBU, seperti manipulasi meteran dispenser BBM.

"Kami imbau kepada pengusaha SPBU untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen dan masyarakat serta laksanakan operasional SPBU sesuai dengan aturan,” tutup Kanit

Kanit menambahkan, pengecekan ini tidak hanya bertujuan memantau langsung kegiatan di SPBU, tetapi juga untuk membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan pemilik usaha.

“Langkah-langkah ini juga menjadi bagian dari komitmen Polresta Pekanbaru untuk mendukung kelancaran arus mudik lebaran demi kepentingan bersama,” tutup Iptu Budi Winarko.**

 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index