Pj Gubri SF Hariyanto Dukung Penuh Riau Tuan Rumah HPN 2025

Pj Gubri SF Hariyanto Dukung Penuh Riau Tuan Rumah HPN 2025
Pertemuan Pj Gubri SF Hariyanto dengan Pengurus PWI Riau, Jumat (39/3/24) dipimpin Ketua Raja Isyam Azwar. (Foto: pwi)

Iniriau.com, Pekanbaru - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau melakukan pertemuan ke kediaman Pj Gubri SF Hariyanto, Jumat (29/3/25) terkait penunjukan Provinsi Riau sebagai tuan rumah untuk Hari Pers Nasional (HPN) 2025.

Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto langsung menyambut dan terlihat antusias, saat Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar  menyampaikan surat penunjukan PWI Pusat terkait tuan rumah HPN 2025, Jumat (29/3/2024) di Kediaman Gubernur Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Dengan penunjukan ini, kata gubri, Riau akan menjadi pusat perhatian nasional.
Gubri menyarankan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung meriah dan hebat.

"Kita bikin rangkaian kegiatan yang luar biasa meriah. Jangan yang biasa-biasa. Riau harus jadi tuan rumah yang luar biasa hebat," ujar gubri semangat.

Gubri SF Harianto yang didampingi Kadis Pariwisata Roni Rakhmat bahkan langsung menyarankan PWI Riau segera mengambil langkah-langkah koordinasi dengan Diskominfo Riau dan dinas-dinas terkait lainnya.

"Kami segera merumuskan langkah-langkah lanjutan bersama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  guna menindaklanjuti surat permintaan PWI Pusat," ujar gubri.

Gubri minta semua pihak berkomitmen dan bekerja sama demi kesuksesan acara yang akan menjadi momentum penting bagi dunia jurnalistik di Indonesia.

"Pilihan Riau sebagai tuan rumah juga menjadi kesempatan bagi provinsi ini untuk mempromosikan potensi dan kekayaan budaya," singkat SF Harianto.

Gubri minta PWI juga melibatkan UMKM di Riau dalam penyelenggaraan HPN, seperti bazar atau pameran UMKM, pameran foto dan media yang akan dibuka di halaman kantor gubri selama penyelenggaraan HPN.

"Dengan begitu UMKM dan ekonomi Riau juga merasakan multiplayer efek dari HPN di Riau ini. Kita berharap  selama enam hari HPN terjadi transaksi ekonomi yang meningkat tajam terhadap UMKM dan pelaku ekonomi lainnya," harap gubri.

Dalam pemaparannya, Ketua PWI Provinsi Riau, Raja Isyam Azwar, menegaskan komitmennya untuk menjadikan HPN 2025 sebagai momentum penting bagi dunia jurnalistik di Indonesia.

"Kami akan berupaya untuk membuat acara ini menjadi sukses dan berkesan," ungkap Raja.

Mantan Pimpinan Redaksi Riaupos ini juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah dan media dalam menyelenggarakan acara HPN.

"Kami membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, untuk memastikan kelancaran teknis dan logistik acara ini," katanya.

Adapun Sekretaris PWI Riau, N.Doni Dwi Putra, meyakini Kehadiran HPN 2025 di Riau dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan industri media, pariwisata, serta UMKM lokal.

"Melalui berbagai kegiatan yang direncanakan, seperti seminar, workshop, dan pameran pers, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya kebebasan pers dan peran wartawan dalam pembangunan bangsa," tutur, N.Doni.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Hendri CH Bangun, yang mengetahui telah berlangsungnya koordinasi menyambut gembira respon positif Pemprov Riau itu.

"Kita bersyukur atas respon yang sangat baik ini. Kita berharap, agar jawaban tertulis dari Pemprov Riau segera dikirim ke PWI Pusat pada April ini," ujarnya.

Untuk diketahui dalam pertemuan tersebut turut dihadiri Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau Bambang Irawan, Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Oberlin Marbun, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan, Zulmiron, Wakil Ketua Bidang Pengelolaan Aset, Fithriady Syam, Wakil Ketua Bidang Luar Negeri, Syarif Dayan, Bendahara PWI Riau Anthony Harry beserta Wakil Bebdahara Luna Agustin, dan Wakil Sekretaris PWI Riau, Dara Fitria.**

Berita Lainnya

Index