Saat Ditanya 3 Nama Pj Wali Kota Pengganti Muflihun, Ini Kata SF Hariyanto

Saat Ditanya 3 Nama Pj Wali Kota Pengganti Muflihun, Ini Kata SF Hariyanto
Pj Gubernur Riau SF Hariyanto (foto: istimewa)

iniriau.com, Pekanbaru-Penjabat Gubernur Riau, SF Hariyanto mengaku sudah mengatongi tiga nama Pj Wali Kota Pekanbaru yang akan diusulkan ke mendagri, untuk menggantikan Muflihun.

Menurut Gubri, Pemprov Rau sudah menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri agar Pemprov Riau mengusulkan tiga nama calon Pj Walikota Pekanbaru.

Namun saat ditanya nama-nama yang diusulkan, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto balik bertanya, "Maunya siapa. Ayo, siapa maunya," ujar SFH bercanda, Jumat (29/3/24) di kediaman Gubri.

Usulan  tiga nama Pj Wali Lota Pekanbaru ini karena masa tugas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun segera berakhir pada Mei 2024.

Pj Gubri mengatakan, saat ini sedang memproses usulan nama-nama seusai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.


*Beredar Nama Indra Pomi*

Sementara itu di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru sendiri beredar nama Sekda Pekanbaru Indra Pomi. Indra Pomi kabarnya mendapat "restu" dari Muflihun untuk menggantikan jabatannya.

Tetapi ketika nama Indra Pomi Dikonfirmasikan ke Pj Gubri, SF Hariyanto mengelak. "Adalah. Sudahlah nanti bikin gaduh saja, sabar, tunggu saja nanti," ujar SF Hariyanto sambil menutup pembicaraan.

Muflihun sendiri terhitung sudah dua tahun menjabat sebagai Pj Walikota Pekanbaru. Sesuai aturan, masa tugasnya  tidak bisa lagi diperpanjang maupun diusulkan sebagai Pj Walikota Pekanbaru.**
 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index