Rektor UMRI Pimpin Shalat Jumat Perdana di Masjid Taqwa Muhammadiyah

Rektor UMRI Pimpin Shalat Jumat Perdana di Masjid Taqwa Muhammadiyah
Rektor UMRI Dr Saidul Amin Pimpin Shalat Jumat Perdana Di Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani, Pekanbaru, Jumat (29/3) - foto: istimewa

Pekanbaru, iniriau.com - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melaksanakan shalat Jumat di Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani, Pekanbaru, Jumat (29/3). Shalat Jumat tersebut adalah shalat Jumat perdana di Masjid Taqwa yang baru saja di resmikan oleh PJ Gubri, SF Hariyanto beberapa hari lalu.

Dalam kesempatan itu, Rektor UMRI Dr Saidul Amin, MA menjadi khatib dalam shalat Jumat yang diikuti oleh jemaah Muhammadiyah dan warga lingkungan kelurahan Tuah Madani.

Ketua Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani H Yuslim menyebut, masjid ini mulai berfungsi setelah di resmikan oleh Pj Gubernur Riau SF Haryanto pada Selasa lalu.

"Alhamdulillah tadi ramai, warga Muhammadiyah dan masyarakat banyak yang ikut shalat di masjid Taqwa ini. Mudah-mudahan akan semakin banyak yang ikut melaksanakan shalat Jumat disini kedepannya," tutur Yuslim.

Sementara itu, Rektor UMRI Dr Saidul Amin, MA menjelaskan bahwa shalat Jumat merupakan bagian dari penyempurnaan dari ibadah shalat lima waktu.

"Shalat Jumat kan penyempurnaan dari ibadah shalat lima waktu. Selain itu masjid bukan saja sebagai tempat ibadah, tetapi juga tempat belajar mengajar memperdalam ilmu agama dan kegiatan agama lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut Rektor UMRI berharap masjid Taqwa ini akan bertambah terus jumlah jamaahnya dan jamaah pun selalu ikut memakmurkan masjid.

"Masjid juga dapat diartikan sebagai pusat kegiatan keagamaan, saya mengajak seluruh masyarakat sekitar untuk memakmurkan masjid serta merawat kebersihan dan keindahannya " tutupnya singkat mengakhiri wawancara Jumat siang.**

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index