Ditaja KKIH, Belasan Warga Inhil Dapatkan Tabungan Haji

Ditaja KKIH, Belasan Warga Inhil Dapatkan Tabungan Haji
KKIH berikan tabungan haji pada 17 Inhil yang aktif mengikuti kegiatan Tahsin Al-Quran (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Keluarga Kerukunan Indragiri Hilir (KKIH) berikan penghargaan kepada 17 warga Inhil yang aktif mengikuti kegiatan Tahsin Al-Quran. Penghargaan diberikan dalam bentuk tabungan haji. Tahsin Al-Quran merupakan salah satu giat yang aktif ditaja KKIH baik sebelum maupun selama Ramadhan.

Demikian dikatakan Ketua Umum KKIH Pekanbaru, Dr Hj  Nurliah SH MH, Selasa (25/3/24). Mantan anggota DPR RI ini berharap, rangsangan positif melalui penghargaan berupa tabungan haji ini dapat memberikan spirit kepada warga yang aktif mengikuti berbagai acara pengajian ditaja KKIH.

"Mudah-mudahan dapat bernilai ibadah atas kegiatan kita laksanakan selama ini. Kemudian menjadi rangsangan bagi kita semua dalam meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT," kata Nurliah.

Nurliah juga berharap, kegiatan serupa mau pun kegiatan positif lainya terus berlanjut usai Ramadhan nanti. Tujuannya, bagaimana KKIH bisa menjadi wadah sebagai perisai dari hal-hal negatif seiring perubahan zaman.

Ada pun penghargaan berupa tabungan haji itu diberikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Inhil Herman. Yakni pada acara buka puasa bersama antara pemerintah kabupaten, berkolaborasi dengan KKIH bersama 
masyarakat Inhil di Hotel Pangeran, Senin (25/3/24) lalu.

Selain itu KKIH Pekanbaru juga memberikan award kepada tiga orang Inhil lainnya, dengan berbagai kategori. Pertama Hj Sulastri, kategori Anggota DPRD Riau peduli KKIH. Kedua Syukur (Ameng) kategori Toleransi serta ketiga Leni Marlina kategori Peduli Kesehatan.

"Terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang telah memfasilitasi acara silaturahmi dan buka puasa bersama ini. Ini sebagai bentuk silaturahmi khususnya warga kita yang berada di Pekanbaru," papar Nurliah.

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Inhil Herman menyambut baik acara silaturahmi dan buka puasa yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan ini.

Guna memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan baik, tak lupa Pj Bupati mengajak masyarakat untuk dapat memperbanyak amalan-amalan ibadah.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index