Pasca Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Ucapkan Terima Kasih

Pasca Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Ucapkan Terima Kasih
Capres Prabowo Subianto (foto:net)

iniriau.com, JAKARTA - Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih setelah dinyatakan sebagai Presiden terpilih periode 2024-2024. Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menyatakan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang di Pilpres 2024.

Prabowo langsung menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia. Dilansir detikNews, konferensi pers digelar di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024) malam.

Prabowo terlihat mengenakan kemeja panjang warna putih dan peci hitam. Meski tanpa Gibran, ia didampingi sejumlah petinggi partai.

Seperti Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahma, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum PRIMA Agus Jabo.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dan atas nama Koalisi Indonesia Maju yang telah mengusung kami ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia," ucap Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan bahwa proses Pemilu 2024 di Indonesia turut dipantau oleh dunia internasional. Banyak negara sahabat turut terkesan dengan pemilu yang digelar lantaran berjalan dengan damai.

"Pemilihan umum yang telah kita laksanakan diakui oleh dunia yang disampaikan kepada saya melalui ucapan-ucapan dan surat-surat oleh banyak kepala negara, kepala pemerintah, dan para duta besar," kata Prabowo.

"Mereka yang memantau jalannya pemilihan umum kita menyatakan sangat terkesan atas lancarnya pemilihan umum kita, atas tertibnya, dan atas ketenangan, kesejukan, dan suasana gembira yang dirasakan terjadi pada hari pemilihan tersebut tanggal 14 Februari yang lalu," sambungnya.

Prabowo mengatakan pemilu di Indonesia merupakan pemilihan umum langsung yang terbesar di dunia.

"Pemilihan kita ternyata adalah pemilihan umum yang terbesar di dunia yang dilaksanakan dalam 1 hari. Itu ternyata memang dipantau banyak negara. Tapi kita sendiri merasakan betapa lancar dan sejuknya pemilihan ini," ucapnya.

"Atas nama Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju saya juga terima kasih," kata Prabowo.

Sementara itu diketahui, berdasarkan PKPU yang diterbitkan, Prabowo-Gibran akan pengucapan sumpah/janji Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu, 20 Oktober 2024 mendatang.**
 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index