Reses di Merbau, Darsini Sebut Rp1 Milyar Dana Pokirnya Dikucurkan untuk Infrastruktur

Reses di Merbau, Darsini Sebut Rp1 Milyar Dana Pokirnya Dikucurkan untuk Infrastruktur
Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Dapil IV, Darsini menggelar Reses Masa Sidang dua tahun ke-5 di dua desa (foto: istimewa)

iniriau.com,MERANTI - Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Dapil IV, Darsini menggelar Reses   Masa Sidang dua tahun kelima  di dua desa, yakni Desa Bagan Melibur  dan Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau. Reses  ini dihadiri pejabat desa dan kelurahan setempat, Minggu (3/3/24).

Warga Desa Bagan Melibur, Miswar dalam menyampaikan aspirasi nya mengatakan "Tolong buk dewan kalau bisa masyarakat jangan di berikan ikan namun berilah pancingnya."

Intinya Jangan hanya di berikan bantuan yang bersifat sekali pakai, namun berilah bantuan yang bisa di gunakan dalam jangka waktu panjang, hingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat," ucap Miswar.

Sementara Musdalifah, dalam aspirasinya meminta Darsini memberi perhatian serius terhadap akses jalan di tempatnya yang banyak rusak parah.

"Di daerah kami  jalan banyak rusak. Jika bisa dibantu melalui pokir dewan kami sangat senang. Namun jika tidak, tolong sampaikan aspirasi kami ke tingkat yang lebih tinggi, misalnya ke DPRD Provinsi Riau jika perlu ke pusat," ujarnya.

Sementara Ustadz Fauzi Menegaskan kembali bahwa setiap kali bicara aspirasi Infrastruktur jalan, selalu dilempar ke provinsi.  

"Kami minta tolong betul sampai kan aspirasi kami ke rekanan ibuk di provinsi dan pusat," ujar Ustadz Fauzi.

Dalam Kesempatan itu Ustadz Fauzi meminta selaku guru agama, agar pemerintah memberi  pada guru agama. perhatian

"Kami minta pemerintah memperhatikan guru agama. Kita ingin di tempat kami ini ada magrib mengaji. Tapi itu semua harus didukung oleh  pemerintah, karena tanpa dukungan dan perhatian pemerintah sulit terwujud. Sementara  kita ingin generasi kita di bekali agar tumbuh menjadi generasi yang berakhlak," ujarnya.

Masyarakat dari dua desa di Kecamatan Merbau  hadiri reses anggota DPRD Kepulauan Meranti Darsini (foto: istimewa)

 

Ustadz Fauzi meminta  anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti yang memiliki wewenang agar menyampaikan aspirasi mereka ke Pemerintah Kabupaten Meranti.

Sementara Lurah Teluk Belitung meminta Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Darsini bisa menyerap dan menampung aspirasi dari masyarakat, yang bertujuan untuk yang  kepentingan masyarakat.

Menjawab semua keluhan masyarakat, Darsini, S.M dalam sambutannya mengatakan, reses ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan setiap anggota DPRD. Karena dengan melaksanakan reses anggota DPRD Dapat langsung menjemput dan menyerap Aspirasi dari masyarakat. Terutama tentang infrastruktur  yang menjadi persoalan di tengah tengah masyarakat.

Darsini langsung merespon semua keluhan itu dan menjelaskan bahwa beberapa titik  jalan poros ada yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten,  ada yang menjadi wewenang pemerintah provinsi, dan ada juga yang menjadi wewenang pemerintah pusat.

"Untuk itu mana yang menjadi kewenangan kabupaten insyaallah akan kita usahakan semaksimal mungkin. Sementara yang merupakan wewenang provinsi kita akan coba berkoordinasi dengan DPRD Provinsi," jelas Darsini,

Darsini menjelaskan bahwa hasil kunjungan kerja Komisi II ke Bappeda Propinsi Riau  beberapa waktu yang lalu, sudah membuahkan Hasil. Yakni di tahun 2024 ini Meranti mendapat anggaran infrastruktur Rp37 Milyar.
Salah satunya untuk perbaikan jalan dari Teluk Belitung sampai Tanjung Padang.

Bukan hanya untuk infrastruktur, namun berbagai bantuan dari Pemerintah Provinsi untuk Kabupaten Kepulauan Meranti akan mengalir di tahun 2024 ini.

Dalam Penjelasannya Darsini mengatakan bahwa Untuk Pokir (Pokok Pikiran DPRD) dirinya sebagai anggota dewan, di Tahun 2024 ini sebesar Rp1 Milyar telah dikucurkan ke Dinas PUPR  untuk pembangunan infrastruktur jalan, di beberapa Desa di Dapil IV.

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti tiga periode ini berharap Pemerintah Provinsi Riau maupun pemerintah pusat agar mengarahkan perhatian lebih pada Kabupaten Kepulauan Meranti, yang merupakan Kabupaten termuda di Provinsi Riau ini.

Anggota DPRD Meranti Darsini dengan  masyarakat yang hadir saat resesnya di Kecamatan Merbau (foto: istimewa)

 

Tampak hadir dalam reses  yang digelar Darsini, S,M di Desa Bagan Melibur yaitu Kepala Desa Bagan Melibur, Isnadi Esman, S,Pd, di dampingi sekdes, RT, RW, beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, kaum wanita serta komponen masyarakat lainya.

Sementara di Kelurahan Teluk Belitung hadir Lurah Teluk Belitung, Mashuri,  ST, didampingi kasi trantib, ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita serta komponen lainya, (Adv)

Amr

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index