Atasi Banjir, Ade Hartati : Pemko dan Pemprov Riau harus Kolaborasi

Atasi Banjir, Ade Hartati : Pemko dan Pemprov Riau harus Kolaborasi

Atasi Banjir, Ade Hartati : Pemko dan Pemprov Riau harus Kolaborasi

Iniriau.com, Pekanbaru - Buruknya Infrastruktur Kota Pekanbaru seperti jalan rusak dan sistem drainase atau saluran air yang tidak berfungsi dengan baik menjadi perhatian dari Anggota DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat. Akibatnya, Kota Pekanbaru sering kali tergenang banjir saat musim hujan.

Anggota DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat menilai, butuh adanya kerjasama dan komunikasi intens antara Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau. Pasalnya selama ini, penanganan banjir masih dilakukan secara terpisah sehingga tidak maksimal.

"Persoalan banjir ini harus menjadi prioritas utama Pemko Pekanbaru dan perlu adanya kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk membagi kewenangan dengan bijaksana," ujar Ade Hartati, Kamis (14/03).

Lanjut srikandi PAN ini, pembagian kewenangan yang tepat antara Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau sangat penting untuk mengentaskan buruknya infrastruktur di Kota Bertuah ini. Hal ini memungkinkan tugas-tugas yang sebelumnya sulit ditangani oleh Pemko Pekanbaru, karena keterbatasan anggaran atau sumber daya dapat dialihkan ke Pemprov Riau.

"Dengan demikian, setiap tahun dapat terlihat kemajuan dalam pembangunan infrastruktur, terutama dalam penanganan banjir dan perbaikan jalan rusak yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat," tambahnya.

Dengan pendekatan kolaboratif antara Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau, diharapkan akan tercipta progres yang signifikan dalam memperbaiki infrastruktur kota dan mengatasi masalah banjir yang telah lama mengganggu warga Pekanbaru.

"Sehingga setiap tahun ada progres pembangunan infrastruktur yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama infrastruktur untuk penanganan banjir dan penangan jalan rusak," tutupnya. **

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index