Riau Targetkan Peringkat 10 Besar di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Riau Targetkan Peringkat 10 Besar di PON XXI Aceh-Sumut 2024
KONI Riau menggelar kegiatan Pelatihan Fisik Dan Mental Menyongsong PON XXI Aceh-Sumut 2024, di hotel Grand Tjokro Pekanbaru, Kamis (7/3)

Pekanbaru, iniriau.com - KONI Riau menggelar kegiatan Pelatihan Fisik Dan Mental Menyongsong PON XXI Aceh-Sumut 2024. Dalam pelatihan ini, Wakil Ketua I KONI Riau M Yunus, usai memberikan sambutannya, menjelaskan bahwa target Riau di PON XXI nanti adalah peringkat sepuluh besar, Kamis (7/8).

"Target kita di PON XXI nanti sepuluh besar. Inilah gunanya kita adakan pelatihan fisik dan mental ini. Kita duduk bersama pengprov cabang olahraga yang sudah lolos BK PON dan PORWIL, menyatukan persepsi kita menghadapi PON tersebut, dan jangan sampai terlempar dari posisi sepuluh besar," ujar M Yunus usai acara pembukaan Pelatihan Fisik Dan Mental Menyongsong PON itu, di hotel Grand Tjokro, Pekanbaru.

Berbicara mengenai raihan medali di perhelatan olahraga empat tahunan itu, M Yunus juga menuturkan estimasi raihan medali emas dari KONI Riau adalah 38 medali, sementara target raihan medali adalah 25 medali emas.

"Persaingan semakin ketat untuk Kita, Estimasi raihan medali kita 38 medali emas, kalau target kita 25 medali emas. Kita masih susah bersaing dengan empat pendekar tanah Jawa itu, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, plus tuan rumah," lanjut M Yunus Kamis siang.

Sementara itu, Kabid Binpres ABTI Riau dr. Ahmad Yani mengapresiasi positif kegiatan bimtek persiapan menghadapi PON Aceh-Sumut ini. Menurutnya pelatihan ini penting karena di PON XXI, Riau akan menghadapi persaingan ketat dengan provinsi lainnya di Indonesia.

"Berkaitan dengan pelatihan fisik dan mental dari KONI Riau ini, tentu positif ya. Ini menjadi upgrade keilmuan bagi para pelatih, sehingga pemberian latihan dan hal-hal teknis lainnya seperti yang dipaparkan pemateri kita ini, bisa berjalan. Tujuan utamanya, tentunya agar performa atlet-atlet kita semakin lebih baik lagi," tutup dr Ahmad Yani mengakhiri wawancara dengan iniriau.com.

Pelatihan Fisik Dan Mental Menyongsong PON XXI Aceh-Sumut dilaksanakan mulai dari 7-8 Maret 2024. Pelatihan ini diikuti oleh 48 pengprov cabang olahraga yang akan berlaga di PON XXI 2024 ini.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index