Hadiri Tabligh Akbar di Langgam, Bupati Zukri Mohon Maaf pada Warga

Hadiri Tabligh Akbar di Langgam, Bupati Zukri Mohon Maaf pada Warga
Bupati Pelalawan Zukri saat menghadiri acara tabligh Akbar jelang Ramadhan di Langgam (foto:MC Pelalawan)

iniriau.com, PELALAWAN - Bupati Pelalawan H. Zukri, SE beserta Isteri Sella Pitaloka, S.AP menghadiri acara Tabligh Akbar menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M, bertempat di Anjungan Ranah Tanjung Bunga Kecamatan Langgam,  Senin, (4/3/2024). Pada kesempatan itu Bupati Zukri mengaku sangat senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat, khususnya masyarakat Langgam.

“Saya sangat senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat.  Dengan bersilaturahmi dapat menggugurkan dosa kita semua.” katanya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Langgam. Jika selama 3.5 tahun beliau menjabat terdapat kesalahan dan kekhilafan, karena sebagai manusia biasa sudah tentu tidak pernah luput dari salah dan khilaf.

“Saya berharap, dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan hendaknya kita benar-benar mensucikan hati, sehingga ramadhan yang kita jalani nantinya benar-benar mendapat pahala di sisi Allah SWT.” lanjutnya.

Di hadapan yang hadir, Bupati Zukri berkesempatan menyampaikan beberapa Program Prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan, di antaranya santunan anak yatim. Pemda Pelalawan telah menggelontorkan milyaran rupiah untuk memberikan santunan kepada lebih kurang 5300 anak yatim. 

“Jika ada anak yatim di lingkungan tempat tinggal Bapak/ Ibu, segera laporkan kepada perangkat Desa maupun Kecamatan, agar segera didata untuk mendapatkan santunan.” tegas Zukri 

Selain itu, ada juga Program berobat gratis hanya menggunakan KTP. “Saya tidak mau mendengar ada masyarakat Kabupaten Pelalawan yang tidak bisa berobat dikarenakan tidak punya biaya. Untuk itu, saat ini hanya dengan menggunakan KTP Pelalawan masyarakat bisa berobat gratis di mana saja, baik itu di rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta, di dalam maupun di luar Kabupaten Pelalawan.” tambahnya.

Saat ini, lanjut Bupati Zukri masyarakat sedang berada dalam kondisi pasca banjir. Banyak jalan yang rusak, begitu juga dengan pemukiman masyarakat.

“Untuk jalan rusak, Pemerintah Kabupaten Pelalawan akan segera memperbaikinya. Begitu juga dengan bantuan lain yang akan diberikan Pemerintah Daerah, semoga dapat meringankan beban hidup masyarakat pasca banjir.” lanjutnya.

Di sela-sela acara, Bupati Zukri memberikan secara simbolis kain sarung kepada Imam Masjid, dan juga santunan bagi anak yatim.

Acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Penceramah Anugerah Cahyadi ( UCAY ) finalis aksi Indosiar.(ADV)

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index