Bahas Kerjasama dan Kolaborasi, FMIPA dan Kesehatan UMRI Sambangi UKM

Bahas Kerjasama dan Kolaborasi, FMIPA dan Kesehatan UMRI Sambangi UKM

Iniriau.com, Kuala Lumpur - Dalam rangka menindaklanjuti hubungan kerjasama dan kolaborasi di tahun 2024 ini, Dekan dan Dosen Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mengunjungi Fakulti Sains dan Teknologi Universiti Kebangsaan Malaysia, Selasa (05/03). Dimana, ada sejumlah program kerjasama dan kolaborasi yang ditawarkan mulai dari kegiatan riset dan publikasi hingga pertukaran mahasiswa.

Kedatangan rombongan UMRI tersebut, disambut oleh Chief Editor Journal of Polymer Science and Technology, Prof Dr Rusli Daik dan sejumlah pejabat di lingkungan Fakulti Sains dan Teknologi UKM. Selain Dekan dan Dosen Fakultas MIPA dan Kesehatan UMRI, juga hadir Wakil Rektor III UMRI - Jupfizal Syahri serta Kabag Humas UMRI - Anwar Siregar.

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Riau, Jufrizal Syahri mengatakan, kedatangan rombongan Fakultas MIPA dan Kesehatan UMRI ke UKM kali ini memiliki misi khusus. Setelah 4 tahun berlalu dan vakum akibat Pandemi Covid 19, kini FMIPA dan Kesehatan UMRI kembali merancang berbagai bentuk kegiatan dan kerjasama dengan UKM.

"Kolaborasi antara UMRI dan UKM, sebetulnya sudah terjalin sejak tahun 2016 lalu. Namun sayangnya, kerjasama dan kolaborasi tersebut sempat terhenti pada tahun 2020 lalu karena adanya Pandemi Covid 19. Nah pada tahun 2024 ini, kami berharap ada kerjasama dan kolaborasi baru antara UMRI dan UKM," sebut Jufrizal kepada Iniriau.com, Selasa (05/03).

Sementara itu, Dekan FMIPA dan Kesehatan UMRI, Prasetya berharap, akan ada kerjasama dan kolaborasi yang dilakukan dalam waktu dekat terutama terkait implementasi Ilmu Kimia di dunia industri. Nantinya, kerjasama dan kolaborasi antara FMIPA dan Kesehatan UMRI dengan Fakulti Sains dan Teknologi UKM bisa dituangkan dalam sebuah penandatanganan kerjasama atau MoU. **

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index