Sumut Juara Umum Piala Kemenpora RI Kejuaraan Taekwondo Andalan Indonesia

Sumut Juara Umum Piala Kemenpora RI Kejuaraan Taekwondo Andalan Indonesia
Sumatera Utara (Sumut) sukses menyabet gelar juara umum di kejuaraan taekwondo terbuka Andalan Indonesia (foto: istimewa)

Pekanbaru, iniriau.com - Sumatera Utara (Sumut) sukses menyabet gelar juara umum di kejuaraan taekwondo terbuka Andalan Indonesia, Minggu (3/3). Pada kejuaraan ini Sumut berhasil menyingkirkan Jambi dan Sumatera Barat dengan total raihan 15 medali.

Sumut melalui klub taekwondo TTLT Unpab berhasil mengoleksi tujuh medali emas, dua medali perak dan enam medali perunggu. Sementara itu, posisi juara umum kedua ditempati oleh Jambi, melalui klub taekwondo ERS Club Batanghari, dengan raihan lima emas, dua perak, dan satu perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Sumatera Barat, melalui klub taekwondo DTF Tanah Datar, dengan raihan tiga medali emas, empat medali perak dan satu perunggu.

"Alhamdulillah, kami meraih juara umum prestasi di kejuaraan taekwondo Andalan Indonesia, piala Kemenpora RI. Kami harapkan iven ini bisa dilaksanakan setiap tahun dan kejuaraan ini semakin lebih baik dan banyak pesertanya," jelas pelatih taekwondo TTLT Unpab, Basuki Nugroho, usai acara penyerahan medali kejuaraan taekwondo, Minggu malam, di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru.

Kejuaraan Taekwondo Andalan Indonesia ini berlangsung dari 1-3 Maret 2024 memperebutkan Piala Kemenpora RI, dan diikuti oleh lima provinsi di Sumatera dengan peserta mencapai 2.220 peserta. Kejuaraan taekwondo terbuka ini mempertandingkan kategori Poomsae dan Kyorugi prestasi, pemula dan senior.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index