Epson Catatkan Pertumbuhan Penjualan 14% di Tahun Fiskal 2023

Epson Catatkan Pertumbuhan Penjualan 14% di Tahun Fiskal 2023
Foto istimewa

iniriau.com, JAKARTA - Epson Indonesia kembali menggelar Media Gathering bersama para media partner dari berbagai media nasional yang ada di Indonesia. Media gathering ini diadakan di kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Kegiatan media gathering ini sebagai wujud apresiasi Epson Indonesia terhadap dukungan media selama tahun 2023. Pada kesempatan ini, Epson memaparkan pencapaian yang berhasil mereka raih sepanjang tahun fiskal 2023.

Secara keseluruhan, Epson mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 14% dibanding tahun sebelumnya. Pertumbuhan paling besar tetap dicatatkan oleh printer—printer L series, dimana pertumbuhannya mencapai 80%. Kemudian disusul projector dengan kontribusi 12% dan terakhir Large Format printer dengan kontribusi penjualan sebesar 8%.

Hal ini diungkapkan oleh Riswin Li, Head of Marketing Epson Indonesia dalam Gala Dinner yang digelar di Golden Tulip Holland Ballroom, Batu, Malang. Lebih lanjut, Riswin menyampaikan tentang tren market printer di Indonesia.

Printer dengan teknologi ink tank mencatatkan market share sebesar 70% sepanjang tahun fiskal 2023. Salah satu factor yang mempengaruhi pertumbuhan ini adalah printer-printer yang telah bersertifikat TKDN. Sementara, untuk produk scanner, pertumbuhan market sharenya sebesar 45%.  

“Produk scanner ini mengalami pertumbuhan yang stabil semenjak tahun 2019," lanjut Riswin dalam presentasinya.

Sedangkan untuk produk proyektor, Epson tetap menjadi yang nomor satu dengan market share sebesar 48%. Dengan pencapaian ini, Riswin optimis Epson dapat tumbuh sekitar 10% di tahun fiskal 2024.

Fokusnya akan tetap pada produk-produk B2C yang akan ditopang dengan produk-produk B2B seperti Large Format, Robotic dan lainnya. Untuk mendukung proyeksi kenaikan tahun 2024, Epson akan focus mengembangkan dan mengkampanyekan produk-produk mereka yang telah memiliki sertifikat TKDN serta akan menambah line up produk yang bersertifikat TKDN.

Dalam media gathering ini, Epson juga memanjakan para awak media dengan berbagai aktivitas seru dan unik. Aktivitas luar ruang seperti arung jeram atau rafting menambah keseruan perjalanan Epson Media Gathering kali ini.(Rls)

Zulifni

 

#Bisnis

Index

Berita Lainnya

Index