Pelajar SMP Tahfidz Al-Karim Borong 4 Juara di Ivent Unity In Diversity Salam Stable

Pelajar SMP Tahfidz Al-Karim Borong 4  Juara di Ivent Unity In Diversity Salam Stable
Pelajar SMP Tahfidz Al-Karim Boarding School raih juara di beberapa kategori pada kejuaraan berkuda memanah Unity in Diversity Salam Stable 3rd Anniversary Tahun 2024 (foto: istimewa)

iniriau.com,Pekanbaru  - Pelajar SMP Tahfidz Al-Karim Boarding School kembali menambah koleksi prestasinya dalam bidang olah raga dengan diraihnya juara di beberapa kategori pada Kejuaraan Berkuda Memanah Unity In Diversity Salam Stable 3rd Anniversary Tahun 2024. Kejuaraan itu diselenggarakan di Lapangan Salam Stable Jl. Tuanku Tambusai depan Mal SKA Pekanbaru. (25/2/2024).

Adapun pelajar SMP Tahfidz Al-Karim Boarding School yang berhasil meraih juara satu adalah Aprillio Wabil Ilham Rolesya kelas XIII Hamzah SMP Tahfidz Al-Karim Boarding School dengan kategori Junior Double Shoot (kategori usia maksimal 18 tahun). Sementara itu rekannya Muhammad Zakarya juga berhasil mendapatkan juara 1 pada Junior Kickac Qabaq. Selanjutnya Coach Husein Fadlhi juga berhasil meraih 2 (dua) kategori juara sekaligus, yaitu juara 1 Senior Tripel Shoot dan juara 1 Senior Kickac Qabaq.  (kategori usia 18 tahun keatas).

Sebelumnya pelajar SMP Tahfidz Al-Karim Boarding School dibawah binaan Al-Karim Sport Center juga telah menorehkan beberapa prestasi dalam berbagai event panahan berkuda atau yang lebih dikenal dengan sebutan Horseback Archery. Seperti yang pernah dilaksanakan di Medan Sumatera Utara, Kabupaten Solok Sumatera Barat, Banyumas dan Kota Bogor pada tahun 2023.

Misalnya pada event Horseback Archery yang dilaksanakan di Kabupaten Solok Sumatera Barat Santri SMP Tahfidz Al-Karim Boarding School Noval Deputra Ramadhan  berhasil menjadi juara 3 pada kategori Junior Circle Track.

Kepala SMP Tahfidz Al-Karim Boarding School Ustadz Samingun, S.Pd., memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan yang diraih para santri SMP Tahfidz Al-Karim Boarding School pada event dan kejuaraan yang sudah pernah diikuti. Khususnya pada santri yang mengikuti Kejuaraan Berkuda Memanah Unity In Diversity Salam Stable 3rd Anniversary tahun 2024 ini.

"Saya sangat senang dan merasa bangga atas pencapaian dan keberhasilan santri SMP Tahfidz Al-Karim Boarding School pada pertandingan Kejuaran Panahan tersebut. Semoga dengan prestasi yang diraih bisa menumbuhkan kecintaan Santri terhadap cabang panahan dan semoga kedepannya semakin banyak santri SMP Tahfidz Al-Karim Boarding School  yang cerdas, unggul dan berprestasi dalam segala bidang,  khususnya cabor panahan serta mampu meraih prestasi yang membanggakan nama Al-Karim Islamic School," tuturnya.

Sementara itu Manager Al-Karim Sport Center Iqbal Kurniawan Asmar Putra, S.Tr.T., M.Eng., mengatakan keberhasilan Tim Al-Karim Sport Center adalah berkat keseriusan saat berlatih dan  dukungan penuh yang diberikan oleh para orang tua wali santri.

"Alhamdulillah, Atas izin dan ridho Allah Subhana Wa Ta'ala kami bisa mendapatkan hasil yang maksimal di event kali ini, hasil ini tidak terlepas dari latihan rutin yang dilakukan anak-anak dan juga support orangtua yang luar biasa. Terimakasih kami ucapkan kepada pihak salam stable yang telah mengadakan acara yang luar biasa sebagus ini dan juga terimakasih kepada tim pelatih Al Karim Sport Center; Ustadz Najib Hardika, Coach Fadhli dan Coach Panji. Semoga di event-event berikutnya kami mendapatkan hasil terbaik kembali," tutupnya.

Kejuaraan Berkuda Memanah Unity In Diversity Salam Stable ini selain diikuti oleh peserta dari beberapa kabupaten dan kota Se-Provinsi Riau, juga di ikuti beberapa provinsi tetangga seperti Sumatera Barat, Jambi, Lampung dan Aceh bahkan ada puluhan peserta yang berasal dari negeri jiran malaysia yakni dari Ladam Merah Equine Centre Melaka Malaysia.**

R Hakim

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index