Yudi Muis Syarif Kembali Pimpin FPTI Riau Periode 2024-2028

Yudi Muis Syarif Kembali Pimpin FPTI Riau Periode 2024-2028
Yudi Muis Syarif Dipercaya Kembali Memimpin FPTI Riau Periode 2024-2028 di Musorprov FPTI Riau, Sabtu (24/2) di Pekanbaru (foto: istimewa)

Pekanbaru, iniriau.com - Yudi Muis Syarif terpilih secara aklamasi memimpin FPTI Riau untuk kedua kalinya. Yudi berharap dengan terpilih kembali dirinya, ia bisa memajukan prestasi olahraga panjat tebing Riau di berbagai iven olahraga nasional dan internasional.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan support dan kepercayaannya kepada saya, untuk kembali memimpin FPTI Riau empat tahun ke depan. Tugas banyak, salah satunya menghadapi PON Aceh-Sumut tahun ini. Itu yang harus kita gesa sekarang," jelas Yudi kepada awak media, Sabtu (24/2) usai acara Musorprov FPTI Riau, di hotel Winstar, Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, Yudi juga menjelaskan  tiga orang atlet panjat tebing Riau yang lolos di babak kualifikasi PON ada di nomor speed. Untuk target di PON XXI nanti, FPTI Riau tidak mentargetkan medali tapi konsistensi waktu saat bertanding.

"Atlet kita tiga orang, di babak kualifikasi PON kemaren lolosnya di nomor speed. Dan untuk target di PON kalau bisa kita raih medali, tapi, untuk nomor speed itu yang paling utama adalah konsistensi waktu. Itu tidak mudah, efek error nya besar jika atlet tidak mampu menjaga konsistensi waktunya. Saya sudah sampaikan hal tersebut ke KONI Riau," jelas Yudi, Sabtu malam.

Sementara itu, Wakil Ketua III KONI Riau Khairul Fahmi, yang membuka secara resmi Musorprov FPTI Riau berharap prestasi olahraga panjat tebing bisa lebih baik lagi.

"Saya berharap FPTI Riau bisa berkontribusi khususnya di PON nanti. Ini tugas pengurus baru, dan bicara peluang, peluang itu ada di nomor kategori putri, seperti Puja Lestari yang sedang ikut pelatnas. Jadi, manfaatkan waktu latihan dengan maksimal supaya kita bisa meraih prestasi di PON Aceh-Sumut tahun ini," jelas Khairul Fahmi, setelah acara pembukaan Musorprov FPTI Riau.

Salah seorang peserta Musorprov FPTI Riau, Isra, menuturkan musorprov ini bisa lebih meningkatkan koordinasi antara pengurus di daerah. Selain itu bisa memilih pemimpin yang bisa memajukan prestasi olahraga panjat tebing Riau.

"Tentunya kita berharap adanya koordinasi yang lebih baik lagi antara pengurus FPTI di daerah. Terutama, koordinasi di teknis selama latihan, kita kan mau PON ini. Satukan visi dan misi hadapi PON tadi. Selain itu, saya berharap ketua yang terpilih nanti bisa lebih baik lagi dalam membina prestasi olahraga panjat tebing Riau," pungkas Kabid Binpres FPTI Kampar itu menutup wawancara.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index