Rusidi Rusydan Terpilih Jadi Ketua KPU Riau 2025-2029

Rusidi Rusydan Terpilih Jadi Ketua KPU Riau 2025-2029
Lima anggota KPU Riau periode 2024-2029 resmi dilantik (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Rusidi Rusydan SH, S.Ag, M.Pd.I didapuk untuk menjadi Ketua KPU Riau.2024-2029. Rusidi  didampingi 4 komisioner lainnya yaitu  Abdul Rahman, Nahrawi, Nugroho Noto Susanto, dan Supriyanto, menggelar rapat pleno tertutup pada Kamis (22/2/2024) di sekretariat KPU Riau.

Menurut anggota KPU Riau Nugroho Noto Susatno Rusidi Rusdan terpilih menjadi ketua hasil dari musyawarah para anggota pada Kamis (22/2) malam.

"Setelah dilakukan musyawarah secara seksama, kami memutuskan Ketua KPU Riau periode 2024 s.d 2029 adalah Rusidi Rusydan SH, S.Ag, M.Pd.I. sebagai ketua yang juga mengetuai divisi keuangan, umum, dan logistik," ucap Nugroho Noto Susatno, Jumat (23/2/2024)

Selanjutnya Abdul Rahman menjabat sebagai Divisi Perencanaan dan Data Informasi, lalu Nugroho sendiri masih dengan posisi sebelumnya yakni Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM.

Kemudian dua anggota yang baru yakni Nahrawi dan Supriyanto di posisi Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Supriyanto di posisi Divisi Hukum dan Pengawasan Internal.

Usai terpilih sebagai Ketua KPU Riau, Rusidi menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah diberikan kepercayaan sebagai anggota KPU Riau periode 2024 - 2029.

Menurutnya, mereka sebagai anggota KPU Riau akan membangun tim kerja yang solid, memperkuat satu sama lain, mempertahankan legacy yang lebih baik dari periode sebelumnya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anggota KPU Riau periode 2024 s.d 2029. Kami akan membangun tim kerja yang solid, memperkuat satu sama lain, mempertahankan legacy yang baik dari periode sebelumnya. Saya memohon masukan dari semua pihak untuk menyukseskan tahapan pemilu yang masih berlangsung," ujar Rusidi Rusydan.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index