Pabrik Semen Padang Meledak, 4 Orang Dievakusi ke RS M Djamil

Pabrik Semen Padang Meledak, 4 Orang Dievakusi ke RS M Djamil
Ilustrasi -net

iniriau.com, PADANG - Pabrik Semen Padang Indarung V, Kota Padang, Sumatera Barat dikabarkan meledak pada Selasa (20/2/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut Kasiops Basarnas Padang, Hendri dari informasi yang diterimanya terdapat empat korban dalam ledakan itu yang sudah dievakuasi ke rumah sakit. Namun, pihaknya tidak mengetahui kronologi kejadian dan bagaimana kondisi korban setelah dievakuasi.

"Kami tadi persiapan menuju Semen Padang, namun tim tidak jadi ke lokasi karena semua korban sudah dievakuasi pihak rescue Semen Padang," kata Hendri, Selasa (20/2/2024).

Empat korban ledakan dievakuasi ke rumah sakit M Djamil Padang. Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RS M Djamil Padang, dr Bestari Jaka Budiman mengatakan dari empat orang korban, dua di antaranya mengalami 20 persen luka bakar.

"Dua korban lainnya mengalami 10 persen luka bakar," katanya, Selasa (20/2/2024).

Ia menyebut, dari informasi yang di terima tim dokter, korban terkena ledakan gas nitrogen. Total ada lima pekerja yang terkena ledakan namun satu orang tidak perlu dirujuk.

"Iya informasinya mereka sedang bekerja di pabrik Semen Padang," ujar dr Bestari.

Saat ini, lanjutnya, korban sedang ditangani tim dokter termasuk untuk bedah plastik dan ruangan rawat untuk menangani luka bakar.

"Kalau ada yang berat mungkin kita ke THC," jelasnya.

Menurut Bestari kondisi korban semuanya stabil, hanya saja yang luka bakar diatas 20 persen itu harus diperhatikan nanti jalan napasnya.**

 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index