PWI Riau Salurkan Bantuan Wartawan Terdampak Banjir di Kuansing

PWI Riau Salurkan Bantuan Wartawan Terdampak Banjir di Kuansing
Ketua PWI Kuansing Desriandi Candra, Sekum Mardiyusman dan Bendahara M Syaifullah menyerahkan bantuan kepada delapan wartawan yang terdampak banjir di Kuansing, Kamis 1 Februari 2024 (foto: istimewa)

iniriau.com,KUANSING -- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau memberikan bantuan pada wartawan terdampak banjir di Kabupaten Kuantan Singingi. Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua PWI Kuansing, Desriandi Candra didampingi Sekretaris PWI Mardiyusman dan Bendahara M Syaifullah di Kantor PWI Kuansing Jalan Tugu Timur Kota Teluk Kuantan, Kamis (1/2/2024).

Paket sembako yang diserahkan terdiri dari beras 10 kilogram, telur satu papan, minyak goreng dua kilogram dan gula pasar dua kilogram.

"Bantuan kemanusiaan korban banjir ini diberikan PWI Riau kepada anggota PWI se-Riau. Jadi kita PWI Kuansing hanya menyalurkan saja kepada anggota yang menjadi korban banjir," kata Ketua PWI Kuansing Desriandi Candra, kemarin.

Andi-sapaan akrab Desriandi Candra-menjelaskan, bantuan kemanusiaan PWI Provinsi Riau ini merupakan respons bencana banjir yang melanda beberapa kabupaten di Riau.

Berangkat dari itu, Andi mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PWI Riau yang telah berempati atas musibah banjir di Kabupaten Kuansing.

"Kami atas nama PWI Kuansing mengucapkan terima kasih kepada PWI Riau atas bantuan yang diberikan kepada anggota yang terdampak banjir," ungkapnya.

Menurutnya, kondisi banjir paling parah di Kuansing hingga merendam kabupaten berjuluk Negeri Jalur itu terjadi beberapa hari. Musibah ini akibat intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya aliran Sungai Kuantan.

Alhasil, selain merendam ribuan permukiman warga di Kuansing, termasuk delapan rumah milik wartawan anggota PWI Kuansing.

"Terima kasih atas bantuannya. Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah," ujarnya.(rls)
 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index